oleh

Ternyata Ini Yang Jadi Penyebab Performa iPhone Melambat

recode.ID – Apakah anda salah satu pengguna smartphone iPhone yang merasakan jika performa iphone yang anda gunakan makin melambat? Jika ya, mungkin penyebab performa iPhone melambat adalah hal yang satu ini.

Melansir dari laman Ubergizmo, salah satu penyebab performa iPhone melambat adalah di karenakan kualitas baterai iPhone yang kian menurun seiring dengan pemakaian.

Di Sponsori Oleh:

Pada suatu kondisi tertentu, kualitas baterai ponsel yang mengalami penurunan tersebut akan berdampak pada performa iPhone melambat, sehingga pengguna akan merasakan kecepatan akses penggunaan ponsel mereka tak sekencang biasanya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mengganti iPhone anda dengan yang baru, ada baiknya cek dulu kondisi kesehatan baterai ponsel anda, siapa tau hanya dengan mengganti baterai lama dengan yang baru kondisi dan performa iPhone yang melambat akankembali normal.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka menu ke Settings, lalu scroll ke bawah dan kemudian pilih “Battery”.
  • Selanjutnya, di dalam menu pengaturan baterai tersebut, pilih opsi “Battery Health”.
  • Akan tertera keterangan mengenai kapasitas maksimal dari baterai iPhone yang anda gunakan, di mana jika¬† angkan menunjukkan 100 persen berarti smartphone anda termasuk smartphone baru dan masih normal. Jika beradadi kisaran 90 persen, 80 persen, hal tersebut masih wajar karena aktifitas pemakaian.
  • Namun, jika kapasitas baterai menunjukkan angka lebih rendah dari 80 persen, berarti inilah biang keroknya penyebab performa iPhone melambat. Biasanya akan muncul pesan yang berbunyi, “Kesehatan baterai Kamu menurun secara signifikan. Penyedia layanan resmi Apple dapat mengganti baterai untuk memulihkan kinerja dan kapasitas.”

Oleh karena itu, jika memungkinkan sebaiknya anda segera melakukan pergantian dengan baterai yang baru. Namun pastikan untuk tetap menggunakan baterai original dari toko resmi Apple.

Jika anda belum berniat untuk mengganti baterainya, di sarankan untu melakukan proses penghematan baterai ponsel anda dengan menonaktifkan beberapa aplikasi yang jarang digunakan.

Anda juga bisa mencoba untuk menerapkan Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama berikut agar kualitas baterai smartphone yang anda gunakan tetap terjada.

(aufa)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya