Pixel Buds, Earphone Canggih Buatan Google Yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

Pixel Buds, Earphone Canggih Buatan Google Yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

recode.ID – Sebagai salah satu pemain lama di bidang teknologi dan internet, Google selalu  menghadirkan produk-produk berkualtas demi memanjakan penggunanya. Hal itu di pelihatkan dengan di luncurkannnya sebuah produk berupa earphone, yang diberi nama Google Pixel Buds dimana selain berfungsi untuk mendengarkan lagu maupun menerima panggilan telepon juga di klaim mampu menjadi penerjemah digital yang mampu menerjemahkan ke dalam 40 bahasa di dunia.

Hadirnya Pixel Buds ini merupakan bagian dari aksesoris pada smartphone terbaru buatan google yakni Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang di luncurkan awal Oktober 2017 ini. Perangkat earphone ini di sebut sebut juga merupakan saingan berat dari produk serupa yang di luncurkan oleh Apple untuk aksesoris iPhone, airpods.

Dengan desain yang cukup simple, earphone berbentuk bulat ini punya fitur kontrol untuk fungsi seperti mengganti lagu, menjawab telepon masuk, atau mengatur volume hanya melalui gesture atau gerakan. Selain itu pengguna juga bisa mengaktifkan mengaktifkan Google Assistant hanya dengan menyentuh earphone Pixel Buds bagian kanan, maka earphone canggih besutan Google ini akan memberi anda sejumlah informasi, seperti arah, pengingat, akses musik atau pun pesan yang masuk ke smartphone anda.

Namun, satu hal yang menjadi keunggulan dari earphone ini adalah kemampuan untuk menerjemahkan apa yang kita ucapkan atau orang lain ucapkan yang tidak kita mengerti artinya ke dalam 40 bahasa. Fitur penerjemah ini tak bisa di temukan dalam AirPods, earphone buatan Apple yang di gadang-gadang merupakan saingan dari Pixel Buds.

Dengan di benamkannya fitur instant translation, maka Hasil terjemahan yang kita inginkan bisa langsung diperdengarkan ke telinga pengguna Pixel Buds nyaris secara real time hanya dalam waktu tak sampai 2 detik. Dengan jeda waktu yang hanya dalam hitungan detik tersebut, pengguna Pixel Buds ini serasa mempunyai  “penerjemah pribadi”  yang akan selalu siap menerjemahkan kata-kata dari pengguna maupun lawan bicara.

Pixel Buds hadir sebagai solusi untuk mereka yang ingin tetap terkoneksi dengan smartphone mereka namun dengan mobilitas yang tinggi sehingga tak sempat untuk memegang smartphone anda. Google juga membekali earphone canggih ini dengan charging case atau kotak pengisian daya yang menawarkan pengisian daya untuk penggunaan satu hari penuh. Sedangkan dari sisi ketahanan, Google menyebut jika earphone Pixel Buds buatannya  dapat di gunakan selama kurang lebih lima jam dalam sekali pengisian daya.

 

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Pixel Buds sendiri rencananya baru akan tersedia di pasaran pada November 2017 mendatang. Dengan segala fitur dan kecanggihan yang tertanam pada earphone Pixel Buds ini,harga yang di tawarkan lumayan mahal berkisar antara 159 dollar AS (Rp 2,2 juta). Namun melihat harga yang di banderol oleh AirPods, earphone buatan Apple yang jadi saingan Pixel Buds juga berkisar di harga 150 dollar, maka dengan adanya fitur penerjemah yang tak ada pada AirPods, Pixel Buds tetap menjadi pilihan utama buat anda yang ingin memiliki earphone canggih.

(andra/rcd)

Pos terkait