Ponsel Terkecil Di Dunia Ini Hanya Berbobot 13 Gram

oleh
Ponsel Terkecil Di Dunia Ini Hanya Berbobot 13 Gram

recode.ID – Di saat produsen ponsel lain berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan fitur yang beragam serta varian ukuran body yang cukup besar, vendor ponsel asal Inggris, Zanco justru mempunyai ide nyeleneh dengan menciptakan ponsel terkecil di dunia yang hanya bisa di gunakan untuk sms dan menelpon saja.

Di lebeli dengan nama Zanco Tiny T1, ponsel terkecil di dunia ini hanya berukuran sebesar korek api gas atau kira-kira hanya sebesar ibu jari orang dewasa. Dengan dimensi yang cukup mungil 46,7 x 21 x 12 mm dan berbobot tak lebih dari 13 gram, Tiny T1 ini didesain sebgai ponsel dengan fitur komunikasi standar yakni sms dan penggilan telepon melalui jaringan 2G GSM 850/900, DCS1800 dan PCS1900. .

Di lansir dari lamanĀ  Kickstarter, Zanco selaku produsen ponsel terkecil di dunia ini menjelaskan bahwa Tiny T1 diperuntukkan bagi mereka yang menggilai gadget, namun hanya sebatas untuk koleksi bukan kegunaan yang menjadi prioritas utama.

Meski di klaim sebagai ponsel untuk kebutuhan koleksi, namun ponsel terkecil di dunia ini sudah menggunakan teknologi layar OLED beresolusi 64 x 32 piksel dengan dimensi 0,49 inci. Dengan kapasitas RAM 32 MB, serta penyimpanan internal 32 MB, Tiny T1 memiliki kapasitas baterai 200 mAh. Dengan daya batarei tersebut ponsel ini mampu bertahan tiga hari untuk sekali isi daya.

“Ini adalah ponsel cadangan atau ponsel darurat, karena begitu kecil sehingga bisa disimpan di saku atau kompartemen di tempat penyimpanan ponsel.” sebut Zanco. Ini juga cocok bagi pejalan, pelari, pesepeda dan olahraga ekstrim lainnya karena bisa diletakkan dalam saku ukuran apapun,” tutur Zanco seperi di kutip dari KickStarter.

Selain menyandang predikat sebagai ponsel terkecil di dunia, Tiny T1 bisa beroperasi layaknya ponsel dengan ukuran normal. Meski di pastikan akan kesusahan untuk mengetik sms di ponsel ini karena ukuran keypadnya yang sangat rapat, ponsel ini dapat menyimpan 50 SMS dan 300 daftar kontak telepon serta menggunakan kartu sim type nano simcard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *