Dibekali RAM 3GB, 5 HP Harga 1 Jutaan Ini Cocok Untuk Main Game

recode.ID –  Salah satu syarat utama untuk bisa bermain game mobile dengan lancar adalah dengan menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, terutama kapasitas RAM yang diusungnya.

Dengan kapasitas RAM yang cukup besar, maka ketika mengoperasikan smartphone untuk keperluan multytasking dan bermain game yang lumayan berat, performa smartphone tetap stabil dan tak menemui kendala yang berarti.

Umumnya untuk bisa bermain game dengan lancar, setidaknya kapasitas minimal RAM smartphone yang diusungnya adalah antara 2-3 GB.

Karena itu, jika saat ini smartphone yang kalian gunakan sudah tidak cukup memadai untuk bisa bermain game dengan lancar, maka sebaiknya kalian mulai berfikir untuk mengupgrade performa smartphone kamu dengan menggantinya dengan smartphone yang memiliki RAM yang cukup besar.

Untuk itu, berikut tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan beberapa rekomendasi smartphone yang memiliki kapasitas RAM 3GB yang bisa kalian pertimbangkan untuk dimiliki.

Bukan saja karena kapasitas RAM yang jadi poin utama, namun harga yang ditawarkan untuk beberapa tipe smartphone berikut ini juga cukup terjangkau dengan range harga berkisar antara 1 hingga 2 jutaan Rupiah saja.

Baca Juga :  Pengguna iPhone Dan MacBook Di Indonesia Keluhkan Perangkat Mereka Terkunci

Apa saja tipe smartphone tersebut? berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Rekomendasi Smartphone RAM 3GB Harga 1 Jutaan

Sebenarnya ada banyak pilihan smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB yang saat ini tersedia dipasaran. Namun, kami sudah mempertimbangkan dan memilih 5 yang terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda.

  • Realme C2

Vendor smartohone ini dikenal memiliki kualitas dan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi dikelasnya, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk di miliki semua kalangan.

Dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 32Gb dan RAM yang diusungnya 3GB serta kapasitas baterai 4000 mAh, realme C2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.400.000,-.

Menggunakan chipset mediatek helio p22 octa core 2.0 ghz, smartphone ini di bekali pula dengan resolusi kamera yang cukup lumayan mencapai 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

  • Asus Zenfone Max M2

Berikutnya ada smartphone dari pabrikan asal Taiwan, Asus Zenfone Max M2. Sudah menggunakan sistem operasi android oreo 8.1, untuk chipset yang digunakan yakni qualcomm snapdragon 632 dengan memori internal 32GB dan RAM 3GB.

Baca Juga :  Kabar Gembira Untuk Penggemar Star Wars, Lenovo Hadirkan Perangkat VR Untuk Para Jedi

Sektor fotografi di topang oleh kamera belakang 13MP dual camera dan 2MP serta kamera depan 8MP. Dengan semua kelebihan diatas, Asus Zenfone Max M2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.800.000,-

  • Xiaomi Redmi Note 5

Selanjutnya ada merk asal negeri tirai bambu Tingkok, Xiaomi. Lewat seri smartphone Xiaomi Redmi Note 5 anda bisa mendapatkan smartphone dengan kapsitas RAM 3 GB yang cukup mumpuni untuk bermain game.

Ditopang oleh chipset qualcomm snapdragon 636 dan prosesor octa core 1,8 ghz kryo 260, Xiaomi Redmi Note 5 bisa anda miliki dengan menebusnya seharga Rp 1,8 jutaan.

Dengan dimensi layar 5,99 inci, smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 12 MP dan 5MP serta kamera depan 13 MP.

  • Xiaomi Redmi 7

Masih dari pabrikan yang sama dengan sebelumnya, Xiaomi Redmi 7 juga layak dipertimbangkan untuk di beli berkat kapasitas RAM 4 GB serta dukungan memori internalnya sebesar 64GB.

Baca Juga :  Nokia 3310 Edisi 4G Siap Rilis Tahun Depan, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Diotaki oleh qualcomm snapdragon 632 octa core 1.8 ghz, dan gpu adreno 506, Xiaomi Redmi 7 merupakan smartphone yang cukup anyar karena dirilis maret 2019 lalu.

Dengan harga Rp 1,7 jutaan, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 8MP serta dua kamera belakang 12 MP dan 2MP.

  • Samsung Galaxy A6

Terakhir ada pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Pemimpin industri smartphone ini juga tak mau kalah dengan merilis smartphone dengan RAM 3GB namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Mengusung memori internal 32Gb dan RAM 3GB, harga yang banderol untuk smartphone ini sekitar Rp 1,9 jutaan. jeroannya dibekali dengan Chipset exynos 7870 serta menggunakan gpu mali t830, Galaxy A6 di bekali dengan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi yang sama yakni 16MP.

Demikian informasi mengenai deretan smartphone yang memiliki kapasitas RAM 3GB namun dengan rentang harga di bawah Rp 2 juta yang bisa anda pertimbangkan untuk anda beli.

(azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: