Realme 7 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

  • Whatsapp
Realme 7 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Realme kembali merilis varian baru smartphone besutan meraka, yakni seri Realme 7 5G.

Sesuai dengan embel-embelnya 5G, tentu saja smartphone ini sudah mendukung konektifitas seluler generasi kelima untuk mendukung jaringan internetnya.

Bacaan Lainnya



Kendati demikian, seperti tradisi pabrikan Realme meski ini merapakan smartphone canggih dengan konektifitas 5G tidak lantas membuat harganya melambung tinggi.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone yang satu ini? simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Realme 7 5G

Seperti dikutip redaksi recode.ID dari laman GSM Arena, Jumat (20/11/2020), smartphone ini hadir dengan memiliki layar yang berukuran 6,5 inci full HD + dengan resolusi 1080×2400 piksel dan refresh rate 120Hz.

Untuk melindungi layarnya dari goresan,  tersemat Corning Gorilla Glass di bagian atas layar smartphone ini.

Untuk jeroannya, realme 7 versi 5G di topang oleh chipset Dimensity 800U dean CPU octa-core yang terdiri dari dual-core Cortex-A76 dengan clock 2.4GHz dan hexa-core Cortex-A55 2.0GHz, serta GPU Mali-G57.

Sementara untuk kapasitas RAM yang diusungnya, tersedia dua versi yakni RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan internal yang tersedia yakni 64GB dan 128GB.

Beralih ke sektor kamera, perangkat di bekali dengan quad camera atau empat kamera belakang dengan kamera utamanya beresolusi 48MP. Tiga kamera lainnya memiliki konfigurasi, 8MP dengan lensa ultawide, 2MP dengan lensa macro, dan 2MP dengan lensa monokrom.

Sementara untuk keperluan swafoto atau selfie, ponsel ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP, yang diletakan pada bagian atas layar yang  berdesain punch hole.

Untuk penunjang performanya, smartphone ini dibekali baterai yang cukup besar mencapai 5.000mAh dan sudah mendukung fitur pengisian daya cepat atau fast charging 30W.

Sedangkan untuk piranti lunak atau software pada perangkat Realme 7 5G ini dibalut dengan Realme UI yang berbasis dari sistem operasi Android 10.

Harga Realme 7 5G

Untuk saat ini, ponsel ini hanya tersedia di kawasan Eropa yang memang sudah tersdia jaringan 5G. Untuk harganya sendiri, smartphone ini dijual di Eropa dengan harga 279 poundsterling (Rp 5,2 juta) untuk varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Peluncuran seri 7 dari ponsel Realme dengan jaringan  5G ini, menandai kiprah brand Realme di pasar kawasan Eropa. Meski masih  terbilang muda, namun nyatanya ponsel-ponsel bauatan Realme telah mendapatkan tempat yang cukup baik di hati para konsumen di pasar global.

Dari laporan yang dirilis oleh Counterpoint, pengiriman smartphone global di Q3 2020 telah melampaui 50 juta pengguna global. Dengan mencapai penjualan kumulatif 50 juta hanya dalam sembilan kuartal.

Bahkan Realme telah menjadi merek smartphone dengan predikat the world’s fastest growing smartphone brand.

Sekedar informasi, brand realme telah memasuki 61 pasar di seluruh dunia, dan menjadi TOP 4 di Australia, TOP 5 di Singapura, TOP 4 di India, dan TOP 4 di sejumlah negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait