Rekomendasi Game untuk Anak, Biar Betah #dirumahaja

Rekomendasi Game untuk Anak, Biar Betah #dirumahaja

recode.ID – Salah satu cara mengedukasi buah hati anda di era modern seperti saat ini adalah dengan memperkenalkan mereka dengan game yang bisa memberikan mereka kesenangan serta pembelajaran untuk usia mereka.

Dengan begitu, buah hati anda bisa belajar sekaligus bermain dalam waktu yang bersamaan.

Bila pada jaman dulu, biasanya anak – anak diberi permainan tradisional yang mengedukasi seperti congklak, beklen, atau permainan lainnya yang bisa merangsang saraf motorik seperti permainan puzzle.

Namun kini, dimana teknologi sudah semakin maju dan video game menjadi hal yang wajar, anak – anak lebih memilih bermain video game dibandingkan mainan tradisional.

Apalagi disaat situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk anak-anak kita bisa bebas bermain di luar rumah, memberikan mereka permainan yang menyenangkan sekaligus mendidik bisa jadi solusi yang patut untuk di coba.

Rekomendasi Game untuk Anak, Biar Betah #dirumahaja

Agar si buah hati bisa lebih betah di rumah dan tidak bosan, sebagai orang tua kita bisa mencoba memberikan mereka beberapa permainan yang khusus untuk usia mereka.

Beberapa jenis game berikut ini memang khusus di buat untuk mengedukasi putra-putri kita dengan tujuan melatih kemampuan otak si kecil.

Apa saja permainan tersebut? Berikut beberapa rekomendasinya:

  • Pou

Game pertama yang bisa membantu perkembangan otak buah hati anda adalah Pou. Beberapa dari anda, bahkan yang sudah dewasa sekalipun, mungkin masih suka memainkan permainan yang satu ini.

Bisa dibilang, Pou mirip dengan permainan Tamagochi yang terkenal di tahun 90’an. Jadi, anak anda akan belajar bagaimana caranya merawat hewan peliharaan mulai dari memberi makan, memandikan, hingga memberi obat ketika sakit.

Selain itu, buah hati anda juga bisa bermain bersama Pou di puluhan mini games yang mengasah otak.

  • Angry Birds

Berikutnya ada game yang juga bisa mengasah otak dan sangat cocok dimainkan oleh anak – anak yaitu Angry Birds. Game yang satu ini sangat terkenal pada awal – awal smartphone android masuk di Indonesia.

Dalam game Angry Birds, buah hati anda akan bermain sebagai sekumpulan burung yang harus menangkap babi yang mencuri telur mereka.

Tetapi untuk menangkap para babi, burung – burung ini juga harus menggunakan strategi tertentu sebab para babi memiliki pertahanan dari berbagai macam benda.

Selain itu, tiap burung juga memiliki kemampuannya masing – masing. Mulai dari bisa meledak, bisa terbang dengan cepat, dan lain – lain.

  • My Talking Tom

My Talking Tom sebenarnya agak mirip dengan Pou. Sesuai dengan namanya, di sini buah hati anda akan merawat seekor kucing abu – abu yang lucu. Tetapi Tom juga bisa diajak berinteraksi secara langsung.

Salah satunya adalah Tom bisa diajak berbicara dan mengikuti perkataan yang buah hati anda katakan.

My Talking Tom ini menjadi salah satu game yang paling terkenal untuk anak hingga saat ini.

  • Learn The Animals

Rekomendasi game untuk anak yang bisa mengedukasi mereka sembari bermain berikutnya adalah game yang berjudul Learn The Animals.

Game yang satu ini sangat cocok untuk anak dengan usia 3 hingga 7 tahun.

Dalam Learn The Animal ini, buah hati anda akan diajak mengenal macam – macam hewan, bagaimana bentuknya, serta bagaimana suaranya. Learn The Animal juga bisa menjadi media belajar membaca agar anak tidak bosan.

Demikian informasi menganai beberapa rekomendasi game terbaik untuk anak yang bisa anda download di smartphone.

Oh ya, ayah dan bunda bisa mengunduh semua game yang sudah redaksi ulas di atas secara gratis melalui market resmi aplikasi Google Play Store.

Selamat menemani si kecil bermain dan tetap semangat menjalani hari-hari saat #dirumahsaja.

(FDF)

Pos terkait