Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A02s di Indonesia

  • Whatsapp
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A02s

recode.ID – Memasuki awal tahun baru 2021, Samsung dikabarkan merilis seri smartphone baru mereka untuk segmen menengah kebawah yang mereka namakan Samsung Galaxy A02s.

Sejatinya, ponsel ini merupakan seri penerus dari Galaxy A02 yang sudah dirilis sebelumnya. Namun, varian baru ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang akan memanjakan penggunananya.

Bacaan Lainnya




Perbedaan yang mencolok dengan seri pendahulunya terdapat pada sektor kamera serta daya tahan baterainya yang cukup besar.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone murah Samsung yang dijual di harga satu jutaan saja ini? Yuk, silahkan disimak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :  Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy A70, Punya 3 Kamera Utama

Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Perangkat Samsung Galaxy A02s ini hadir dengan mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan ketebalan 9,1mm serta bobot yang cukup ringan, hanya sekitar 164,2 gram saja.

Beralih ke jeroannya, seri A02s ini dibekali dengan chipset Snapdragon 450 yang disandingkan dengan dua varian RAM yang bisa dipilih, yakni RAM 3GB yang dipadukan dengan memori internal 32GB serta opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk kameranya seperti yang sudah disinggung diawal, perangkat ini dibekali dengan konfigurasi triple camera yang masing-masing beresolusi 13MP dengan aperture f2.2 untuk kamera utama, macro 2MP dengan aperture f2.4, dan live focus 2MP dengan aperture f2.4.

Sedangkan untuk menunjang pengguna yang hobby selfie, pihak Samsung menghadirkan kamera depan dengan resolusi 5MP dengan aperture f2.2.

Baca Juga :  Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Redmi Note 9

Menariknya, untuk kamera selfie tersebut sudah dilengkapi berbagai fitur seperti AR Live Sticker, Stamp, dan beberapa filter menarik lainnya.

Hadirnya fitur tersebut akan menambah pengalaman pengguna yang hobby membuat konten di Instagram Stories dan Tiktok akan semakin menyenangkan dan lebih atraktif.

Kehadiran ponsel murah yang satu ini patus diapreasiasi, pasalnya meski menyasar segmen kelas pemula, namun fitur yang disematkan cukup mumpuni untuk menunjang aktifitas harian.

Terutama disektor daya tahan bateraianya, Galaxy A02s dibekali dengan baterai badak berkapasitas cukup besar mencapai 5.000mAh yang juga sudah didukung dengan fitur pengisian daya cepat 15W.

Ponsel murah Samsung ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka khas Samsung yakni One UI.

Baca Juga :  Smarttisan R1, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Kapasitas Memori Sebesar 1TB

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti fitur keamanan perangkat dengan menerapkan Face Unlock yang memudahkan pengguna untuk membuka smartphone serta untuk melindungi data pribadi pengguna.

Harga Samsung Galaxy A02s

Tersedia tiga opsi warna dengan motif Haze yang bisa dipilih pengguna. Ketiga warna tersebut antara lain adalah Crush Black, Crush White, dan Crush Navy.

Untuk harganya sendiri, dijual berdasarkan RAM yang diusungnya. Untuk Galaxy A02s versi RAM 3GB dan memori 32GB dibanderol Rp 1,7 juta.

Sementara untuk yang versi RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 2 juta.

Ponsel murah Samsung ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk digunakan pelajar yang hingga saat ini masih menerapkan sekolah online atau daring.

Pos terkait