Samsung Galaxy A21s, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A21s, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

recode.ID – Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, melalui Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah merilis perangkat baru mereka yang dinamakan Samsung Galaxy A21s pada Kamis, 04 Juni 2020.

Perangkat ini hadir sebagai lini terbaru dari seri Galaxy A, yang hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 15 varian A series.

Bacaan Lainnya

Smartphone ini merupakan salah satu perangkat buatan Samsung yang menyasar segmen entry level di tanah air, terkhusus untuk para pengguna dari kalangan millenial.

Pasalnya, pihak Samsung mengklaim jika perangkat ini sudah mendukung berbagai aktivitas live para Gen Z seperti kreativitas kreasi konten digital sampai kebutuhan akan hiburan sehari-hari.

Mengusung tagline Awesome is for Everyone sebagai jiwa dari Galaxy A series, peluncuran perangkat ini sendiri dilakukan secara online oleh Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Hadir dengan layar berdimensi 6,5 inci dengan resolusi HD+, perangkat ini mengusung desain dengan layar Infinity O, dengan konsep punch hole.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A20, Usung Kamera Ganda & Baterai 4.000 mAH

Sama dengan produk Samsung lainnya yang mengusung desain seperti ini, penempatan kamera depan diletakan pada bagian kiri atas layar.

Untuk area belakang bodi smartphone, Samsung Galaxy A21s menggunakan desain holographic yang cukup menarik, dimana bagian bodi belakangnya akan memantulkan cahaya jika terkena sinar.

Untuk performanya, perangkat ini merupakan perangkat buatan Samsung yang debut perdana menggunakan chipset Exynos 850.

Ini merupakan chipset terbaru buatan Samsung yang belum lama diluncurkan. Chipset ini sendiri dibuat dengan platform 8nm FinFet dan memiliki delapan inti Cortex-A55, dimana chipset ini mengutamakan optimasi daya pada sebuah smartphone.

Untuk kapasitas RAM, perangkat ini memiliki dua versi, yakni RAM 3GB ROM 32GB dan RAM 6GB ROM 64GB. Untuk kapasitas memori, media penyimpanan ini masih dapat ditambah dengan menggunakan MicroSD hingga kapasitas 512GB.

Kinerja Galaxy A21s akan di topang oleh baterai berkapasitas yang cukup jumbo mencapai 5000mAh yang sudah dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Pihak Samsung mengklim jika perangkat ini hanya waktu sekitar 130 menit untuk dapat terisi penuh dari nol.

Baca Juga :  Usung Kamera 48MP dan Tanpa Notch, Ini Spesifikasi Asus Zenfone 6

Sektor kamera merupakan salah satu jadi nilai jual dari perangkat ini. Hadir sebagai perangkat yang menyasar segmen anak muda millenial, Samsung menghadirkan perangkat Galaxy A21s dengan Quad Camera 48 MP.

Masing-masing kamera memiliki resolusi 48MP kamera utama, 8MP ultra wide dengan sudut pengambilan gambar 123 derajat, 2MP makro dan 2MP untuk mengambil kedalaman gambar.

Untuk kamera utamanya hadir dengan teknologi tetracell untuk menjamin hasil foto yang lebih tajam baik di siang maupun malam hari.

Sedangkan di bagian depan, Samsung memberikan kamera selfie 13MP, yang sudah didukung dengan fitur Live Focus untuk menunjang selfie pengguna agar lebih maksimal.

Sementara untuk sistem operasinya, pihak Samsung membenamkan OS Android 10, dengan antarmuka One UI 2.0 pada perangkat terbarunya kali ini.

Harga Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s hadir dengan tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih dan biru. Untuk harganya sendiri, dibedakan berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk A21s versi 3/32GB akan dijual seharga Rp2.799.000, sementara versi 6/64GB dijual seharga Rp3.399.000. Sementara itu, pihak Samsung akan melakuka penjualan perdana perangkat ini dalam program flash sale yang akan berlangsung pada 8 – 14 Juni 2020 di situs resmi mereka, Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, dan juga Tokopedia.

Baca Juga :  Ponsel Terkecil Di Dunia Ini Hanya Berbobot 13 Gram

Bagi pelanggan yang membeli perangkat ini pada masa periode flash sale tersebut, akan mendapatkan harga spesial berupa potongan harga sekitar Rp 100 ribu menjadi Rp2.699.000 untuk varian dengan memori 3/32GB, sementara untuk yang versi 6/64GB, konsumen cukup membayar Rp3.199.000 saja dari harga normal.

Selain itu, dalam program flash sale tersebut pembeli juga akan mendapat bonus tambahan berupa memory card 32GB untuk yangmembeli versi RAM 3Gb dan memory card sebesar 64 GB untuk yang membeli versi RAM 6GB.

Dengan dukungan RAM yang cukup besar, kapasitas memori internal yang lapang, sensor kamera yang tinggi dengan quad camera serta daya baterai yang jumbo, perangkat ini memang layak untuk anak muda millenial.

Apalagi harga perangkat ini juga termasuk cukup terjangkau untuk semua kalangan.

(azzahra)

Pos terkait