Samsung Galaxy A23, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A23, Spesifikadi dan Harga di Indonesia

recode.ID – Samsung Galaxy A23, yang merupakan seri terbaru smartphone besutan Samsung untuk kelas pengguna mid-end, secara resmi telah dirilis dan bisa dibeli oleh konsumen yang ada di Indonesia.

Smartphone ini merupakan seri penerus Samsung A22 yang hadir dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, yang diklaim oleh Samsung menjanjikan performa dan fitur yang mengagumkan.

Menariknya, meski ini adalah seri penurus dari Samsung A22, namun secara desain jutsru malah lebih mirip dengan seri A52 dan A72 yang berada di kelas yang lebih tinggi.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy A23 ini? serta berapa kira-kira harga yang disematkan oleh Samsung untuk Hp yang satu ini? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23, Spesifikadi dan Harga di Indonesia

Perangkat ini hadir dengan layar berjenis PLS LCD beresolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel) dengan refresh rate 90 Hz. Fitur layar lainnya termasuk kerapatan 400 ppi dan lapisan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya dari goresan.

Untuk bodinya secara keseluruhan, Samsung A23 ini memiliki ketebalan 8,44mm dengan bobot 195 gram.

Untuk menunjang performanya, Samsung Galaxy A23 diotaki oleh chipset Snapdragon 680 yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm dan memiliki kecepatan prosesor (CPU) tertinggi 2,4 GHz.

Penggunaan chipset tersebut dikombinasikan dengan kapasitas RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal yang cukup besar yakni 128 GB.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan extended RAM yang memungkinkan smartphone ini  untuk dilakukan peningkatan kapasitas RAM tambahan sementara yang diambil dari memori internal hingga 6 GB, sehingga ditotal kapasitas RAM pada ponsel ini adalah 12 GB.

Lanjut ke sektor kamera, pihak Samsung membenamkan konfigurasi quad camera atau empat kamera belakang di dimuat dalam modul kamera berbentuk persegi panjang dengan sudut diagonal atau membulat.

Untuk resolusinya, ke-empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Sektor fotografi juga makin canggih berkat di benamkannya teknologi dan fitur penstabil gambar optis (OIS) untuk meredam guncangan yang terjadi ketika merekam video dengan perangkat Samsung A23 ini.

Sementara untuk kebutuhan mengambil foto selfie dan video call pengguna, sudah disiapkan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.2).

Semua fitur yang ada di perangkat ini akan di topang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh disertai dukungan Super Fast Charging 25 watt.

Selain itu, untuk sumber daya pada ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bernama Adaptive Power Saving Mode yang diklaim oleh Samsung dapat membuat konsumsi baterai makin efisien, hingga bisa tahan 2 harian pemakaian normal.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy A23 ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka OneUI 4.1.

Terakhir, untuk beberapa fitur lain yang tersemat pada perangkat ini antara lain sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), NFC, colokan audio 3.5mm, slot microSD, serta USB Type-C.

Harga Samsung Galaxy A23 di Indonesia

Untuk harganya sendiri, pihak Samsung membanderol perangkat terbarunya yang tersedia dalam pilihan Black, Blue, dan Peach ini dengan harga sekitar Rp 3,5 juta.

Berikut tabel spesifikasi dari Samsung Galaxy A23 agar Anda lebih mudah memahami spesifikasi yang diusungnya:

Spesifikasi Galaxy A23
Dimensi dan bobot 165,4 x 76,9 x 8,44 mm
Bobot 195 gram
Layar LCD 6,6 inci Invinity-V, resolusi FUll HD Plus (2.408 x 1.080 piksel), refresh rate 60 Hz
Chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6 nm)  CPU 2,4 GHz
RAM dan penyimpanan 6 GB/128 GB
SIM dan microSD Dual nano SIM, microSD hingga 1 TB
Kamera belakang kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF)

kamera ultrawide 5 MP (f/2.2)

kamera depth sensor 2 MP (f/2.4)

kamera makro 2 MP (f/2.4)

Kamera depan 8 MP (f/2.2)
Sistem operasi dan UI Android 12, OneUI 4.1
Baterai 5.000 mAh, Super Fast Charging 25 watt
Fitur lainnya Sensor fingerprint terintegrasi tombol power (side-mounted), NFC, colokan audio 3.5mm, slot microSD, USB Type-C
Warna Black, Blue, Peach
Harga Rp 3,5 juta
Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait