Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur, Ini Harganya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur, Ini Harganya

recode.ID – Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung akhirnya secara resmi merilis ponsel terbaru mereka Samsung Galaxy A31 untuk konsumen di Indonesia.

Dengan mengandalkan sektor fotografi yang menggunakan 4 kamera utama, ponsel ini di gadang-gadang akan merebut hati konsumen kalangan menengah atas di tanah air yang gemar mengambil foto atau gambar dengan menggunakan smartphone.

Bacaan Lainnya

Lantas, seperti apa spesifikasi yang di usungnya? apakah harganya masih masuk di kantong untuk kalangan menengah bawah? Daripada makin penasaran yuk disimak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Perangkat ini hadir dengan dukungan layar Super AMOLED yang berdimensi 6,4 inci dengan resolusi yang sudah FHD.

Desain layarnya masih tetap mempertahakan ciri khas Samsung dengan mengadopsi desain Infinity U, dengan notch atau poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang sekaliguns berfungsi untuk menampung kamera depan.

Performanya akan mengandalkan chipset MediaTek Helio P65, yang di sandingkan dengan RAM 6GB serta ruang memori internal seluas 128 GB.

Pengguna yang masih belum puas dengan ruang penyimpanan tersebut, bisa menambah kapasitasnya dengan menggunakan slot memori eksternal untuk menampung microSD hingga kapasitas 512GB.

Untuk sektor fotografi yang jadi nilai jualan dari perangkat ini, sudah tersemat empat kamera utama yang terdiri dari kamera 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera depth sensor 5 MP, dan terakhir adalah kamera makro 5 MP.

Sementara untuk yang hobby selfie, tersedia kamera dengan resolusi 20 MP yang siap mengakomodir keperlua swa foto pengguna.

Sementara itu, untuk sensor kameranya akan menggunakan sensor Samsung ISOCell yang diklaim oleh pihak Samsung mampu menghasilkan gambar terbaik saat kondisi ruangan dalam keadaan normal ataupun dalam kondisi redup.

Untuk dukungan sumber daya, Samsung Galaxy A31 dibekali dengan baterai berkapasitas yang cukup besar, yakni 5.000 mAh yang dapat diisi melalui port USB Type C.

Masih sama dengan perangkat keluaran terbaru Samsung, ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat fast charging 15W.

Yang menarik, meski kapasitas baterainya cukup besar yang identik dengan ukuran baterai yang juga pasti besar dan tebal, namun tidak dengan perangkat yang satu ini.

Pihak Samsung tetap dapat mengemas perangkat ini dengan desain yang begitu tipis, yang bisa dipastikan ukuran baterainya juga cukup tipis meski memiliki kapasitas yang cukup jumbo.

Perlu di ketahui, perangkat Galaxy A31 memiliki ketebalan hanya 8,6mm saja dan terasa ramping dan pas dalam genggaman tangan penggunanya.

Untuk sistem operasinya, Galaxy A31 sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru versi 10 yang akan dibenamkan dalam user interface Samsung One UI 2.1 terbaru.

Beberapa fitur lain khas Samsung juga tak ketinggalan di sematkan dalam perangkat ini, misalnya dukungan in-display, NFC, dan Samsung Pay.

Harga Samsung Galaxy A31

Hadir dalam tiga varian warna yang bisa dipilih konsumen yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue, pihak Samsung membanderol perangkat ini dengan harga Rp 4.199.000 untuk konsumen di Indonesia.

Sedianya, perangkat ini sudah mulai di jual melalui sesi flash sale di Lazada, Blibli, Shopee, JD.id, dan Samsung.com mulai tanggal 5-10 Mei 2020.

Untuk Anda yeng tertarik membali perangkat ini selama periode flash sale akan langsung mendapatkan bonus power bank gratis, serta potongan harga sebesar Rp 100.000.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.