Samsung Galaxy A51, Spesifikasi Lengkap dan Harganya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A51, Spesifikasi dan Harga

recode.ID – Samsung baru saja merilis smartphone baru mereka untuk konsumen di tanah air, Samsung Galaxy A51 yang merupakan seri smartphone pertama yang dirilis pabrikan asal Korea Selatan tersebut di tahun 2020 ini.

Bertepatan dengan tanggal 10 Januari 2020 kemarin, pihak Samsung pun sudah mulai membuka  kran pre-order untuk smartphone terbaru dari Samsung ini.

Bacaan Lainnya

Sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone ini, berikut kami berikan ulasan atau review singkat mengenai spesifikasi yang diusung oleh smartphone Galaxy A51 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Dari sisi desain smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini, mengusung desain yang berbeda dengan seri-seri Galaxy A pendahulunya.

Baca Juga :  Google Pixel 4 dipastikan Melucur 15 Oktober Mendatang

Terutama untuk sektor layar depan yang menggunakan desain infinity-O untuk lubang kamera depannya. Sepintas, desain ini sangat mirip dengan desain yang diusung oleh seri ponsel Premium samsung Galaxy Note 10 yang mengusung konsep yang sama, dimana lubang kamera ini terletak di sisi atas ponsel.

Dengan dimensi layar diagonal sebesar 6,5 inci serta resolusi full HD (1.080 x 2.400), smartphone ini terasa pas di genggaman karena ukurannnya yang tidak terlalu besar.

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A51 di bekali dengan prosesor chipset Exynos 9611 dengan dukungan RAM 6GB serta kapasitas ruang penyimpanan 128GB yang masih bisa diperluas lagi dengan penambahan memori eksternal pada slot microSD yang tersedia.

Untuk kamera utamanya, quad camara atau 4 kamera utama yang terletak di punggung ponsel ini mengusung desain berbentuk “L”.

Baca Juga :  Dibekali 3 Kamera Utama, Samsung Galaxy M30 Rilis Akhir Bulan Ini

Dimana Kamera utamanya mengusung resolusi 48 megapiksel (f/2.0) yang disandingkan dengan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5MP (f/2,4), dan kamera 5 MP (f/2.2) untuk keperluan memotret dengan efek “bokeh”.

Sementara untuk yang hobby selfie, sudah disiapkan kamera depan beresolusi 32 megapiksel (f/2.2) yang ditempatkan pada lubang kamera yang berdesain infinity-O.

Semua aktifitas ponsel ini akan di dukukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAH. Dengan sistem kemanan perangkat yang sudah menggunakan sensor sidik jari dalam layar alias on-screen fingerprint  serta kemanan perangkat berbasis face recognition.

Samsung Galaxy A51 akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.0. Menariknya, Galaxy A51 juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC serta penggunaan teknologi AI Gaming Booster sebagaimana lini Galaxy A series yang sudah dirilis akhir tahun 2019 lalu.

Baca Juga :  Belum Lama Di Rilis, Baterai iPhone 8 Plus Di Kabarkan Bermasalah

Harga Samsung Galaxy A51

Dengan pilihan warna Prism Crush Black (hitam), Prism Crush White (putih), dan Prism Crush Blue (biru), ponsel ini dijual dengan banderol harga sekitar Rp 4.099.000.

Kabar baiknya, untuk anda yang melakukan pembelian pada sesi pre-order pada tanggal 10 – 17 Januari 2020 ini, pihak Samsung memberikan bonus khusus berupa gelang pintar Samsung Galaxy Fit senilai Rp 599.000 secara gratis.

Hadirnya varian dari seri Galxy A ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berganti smartphone di awal tahun 2020 ini. Nama besar Samsung di industri smartphone menjadi jaminan akan kualitas dari setiap perangkat yang di hadirkan untuk konsumennya.

(azzahra)

Pos terkait