Dibekali 3 Kamera Utama, Samsung Galaxy M30 Rilis Akhir Bulan Ini

recode.ID – Duo varian smartphone Samsung seri M, yakni Galaxy M10 dan M20 sudah secara resmi rilis dan mulai di jual, bahkan untuk pasar Indonesia. Kini melengkapi varian seri M lainnya, Samsung juga akan merilis seri berikutnya yakni Samsung Galaxy M30 yang menurut rencana akan dirilis akhir Februari 2019 mendatang.

Bertempat di Negara yang sama dengan perlisan duo seri M sebelumnya, Samsung Galxy M30 juga menurut rencana akan di rilis di negeri Bollywood, India.

Kabar tersebut dipastikan, setelah pihak Samsung India melalui akun Twitter resminya, mengkonfirmasi mengenai tanggal perilisan galaxy M30 tersebut.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang di usung oleh smartphone Samsung Seri M generasi berikutnya ini ? berikut ulasannya.

Baca Juga :  Usung RAM 12GB, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Lipat Galaxy Fold

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30

Secara umum, seri Samsung Galaxy M30 ini merupakan peningkatan dari duo seri M yang sebelumnya dirilis. Dari sektor layar, Samsung Galaxy M30 bakal mengusung diagonal 6,4 inci dengan resolusi FHD+.

Samsung Galaxy M30 juga akan dibekali tipe panel andalan Samsung, yakni Super AMOLED. Desain “poni” yang diusung akan berbeda dengan seri M20 yang mengsung Infinity-V. Seri M30 akan hadir dengan desain poni Infinity-U.

Namun untuk sisi jeroan, seri M30 ini masih mengandalkan chipset yang sama dengan seri M20. Samsung Galaxy M30 dikabarkan juga masih menggunakan prosesor Exynos 7904 octa-core berkecepatan 1.8 Ghz.

Letak perbedaan keduanya hanya terletak di sektor RAM dimana M30 mempunyai 4GB RAM dan memori internal 64GB sedangkan M20 hanya memiliki 3GB RAM.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi Redmi 7A, Ponsel Murah Xiaomi Yang Baru Saja Rilis

Sementara untuk suplai energi, Samsung Galaxy M30 masih menggunakan kapasitas yang sama dengan dengan sang “kakak“, yakni 5000mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat.

Namun bedanya, untuk seri M30 sudah menggunakan USB Type C, sementara M20 masih menggunakan USB 2.0.

Sementara itu, untuk sektor kamera jika Galaxy M20 hanya mengusung kamera belakang ganda beresolusi 13MP + 5 MP, makan untuk seri Samsung Galaxy M30 ini diketahui akan menggunakan 3 kamera belakang dengan resolusi 13MP + 5MP + 5MP yang diklaim mampu memberikan jepretan foto yang lebih baik sesuai dengan kondisi lingkungan.

Bagi yang hobby selfie, disematkan kamera depan M30 beresolusi 16MP, ini jauh lebih besar di banding Galaxy M20 yang hanya menggunakan kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP saja.

Baca Juga :  Oppo Find X Resmi Dirilis, Gunakan RAM 8GB & Kamera Tersembunyi

Dengan semakin besar resolusi yang di gunakan, tentunya gambar yang dihasilkan pun akan semakin bagus dan jernih.

Harga Samsung Galaxy M30

Untuk harganya sendiri, rumor yang beredar di India perangkat Galaxy M30 ini akan dijual dengan harga sekitar Rs. 15,000 atau sekitar Rp3 juta.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Namun hal tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi untuk anda yang penasaran dan ingin segera memiliki seri M dari varian produk Samsung ini harus sedikit bersabar hingga nanti Samsung Galaxy M30 ini rilis dipasaran.

(aufa)

Topic:

Just For You