Usung Kamera 64MP, Samsung Galaxy M31 Resmi Meluncur

  • Whatsapp
Usung Kamera 64MP, Samsung Galaxy M31 Resmi Meluncur

recode.ID – Samsung akhirnya secara resmi merilis smartphone baru mereka yang merupakan varian M series dengan dibekali kamera 64MP dan baterai berkepasitas jumbo, Samsung Galaxy M31.

Peluncuran perdana perangkat baru ini dilakukan Samsung di India pada Selasa (25/2/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Salah satu kelebihan dari perangkat ini, adalah dukungan 4 kamera utama serta kapasitas baterai mencapai 6.000mAh. Penasaran seperti apa spesifikasi dari varian m31 ini, berikut ulasannya untuk anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Dari sisi desain, Samsung Galaxy M31 hadir dengan mengusung layar Super AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus).

Baca Juga :  Oppo Find X2 dipastikan Meluncur Pekan Depan

Sama halnya dengan perangkat sebelumnya, untuk bagian atas layar dihiasi dengan poni (notch) berbentuk huruf “U” (Infinity-U) yang juga di gunakan sebagai tempat untuk memuat kamera selfie 32 megapiksel (f/2.0).

Sejatinya ponsel baru besutan pabrikan asal Korea selatan ini memiliki sejumlah fitur yang identik dengan seri sebelumnya, Galaxy M30s.

Misalnya saja, penggunaa chipset Exynos 9611 dan baterai dengan kapasitas daya tinggi, 6.000 mAh dengan fitur pengisian ulang cepat 15 watt.

Kendati demikian, tetap saja ada sejumlah fitur baru yang membedakan antara Galaxy M31 dan juga M30s. Salah satu yang paling terlihat tentu saja di sektor kamera.

Perangkat Samsung Galaxy M31 kini dibekali dengan empat kamera belakang. Dimana keempat kamera di M31 ini memiliki konfigurasi terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 5 megapiksel, serta kamera depth sensor 5 megapiksel.

Baca Juga :  5 HP Vivo Harga Rp1 Jutaan Terbaik 2020

Selain itu, ponsel Galaxy M31 ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk keperluan fotografi kekinian, seperti perekaman yang sudah mendukung video 4K, AR Doodle, AR Emoji, hingga mode penjepretan video slow-motion menggunakan kamera depan.

Sementara untuk sektor hardware, chipset Exynos 9611 yang digunakan untuk otak perangkat ini, dipadukan dengan penggunaa RAM 6 GB (LPDD4x). Guna keperluan menyimpan file media dan dokumen, memori internal perangkat ini tersedia ruang 128 GB (UFS 2.1).

Sistem operasinya sendiri, menurut informasi Galaxy M31 akan menjalankan sistem operasi teranyar Android 10 yang dilapis dengan sistem antarmuka khas Samsung, One UI 2.0.

Beberapa fitur lainnya mencakup pemindai sidik sidi (finger print) konvensional yang diletakkan di punggung smartphone, fitur face unlock, konektor USB-C, Bluetooth 5.0, port audio 3,5 mm, serta dukungan Dolby Atmos 360 untuk pengalaman suara surround yang lebih menggelegar.

Baca Juga :  Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 6 Dan Redmi 6A

Harga Samsung Galaxy M31

Untuk harganya sendiri, pada saat peluncuran di negeri Bollywood tersebut perangkat ini di jual dengan harga 14.999 Rupee (Rp 2,9 juta) untuk varian RAM 6 GB dan storage 64 GB, serta 15.999 Rupee (Rp 3,1 juta) untuk model RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Ocean Blue dan Space Black saat ini Samsung Galaxy M31 sendiri bisa didapatkan di e-commerce Amazon India dan situs Samsung mulai 5 Maret mendatang,

Namun sejauh ini, belum diketahui secara pasti kapan seri M31 ini masuk ke Indonesia.

(azzahra)

Pos terkait