Usung RAM 12GB, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Lipat Galaxy Fold

recode.ID – Berbicara mengenai produk buatan Samsung seakan tak pernah ada habisnya. Brand smartphone ternama asal Korea Selatan ini kerap membuat kejutan dengan beragam produk smartpgone unggulan yang dirilisnya.

Begitu juga dengan produk yang satu ini, Samsung Lipat Galaxy Fold. Dalam sebuah event bernama Galaxy Unpacked 2019 di San Francisco, Amerika Serikat (20/2/2019) lalu, selain merilis Samsung Galaxy S10 series, vendor smartphone asal negerinya Lee Min Ho ini juga resmi mengumumkan smartphone layar lipat perdananya tersebut.

Smartphone dengan layar lipat pertama buatan Samsung ini secara resmi akan mengusung nama Samsung Lipat Galaxy Fold yang konon kabarnya akan mengusung Random Memory Acces (RAM) hinga 12GB.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari Samsung Lipat Galaxy Fold ini ? berikut bocorannya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Spesifikasi Lengkap Samsung Lipat Galaxy Fold

Produk baru Samsung lipat Galaxy Fold ini merupakan smartphone baru buatan Samsung yang didesain sebagai smartphone kelas atas dengan dukungan teknologi yang muthakir.

Baca Juga :  Informasi Terbaru, Spesifikasi Dan Harga iPhone 8 2019

Dibekali dengan dua opsi jaringan seluler yakni 4G dan 5G, smartphone lipat pertama buatan Samsung ini menjadi perangkat pertama yang mengusung teknologi 5G.

Samsung lipat Galaxy Fold memiliki ukuran layar 4,6 inci ketika dilipat. Namun ketika kedua layarnya dibuka, bentuknya menjadi serupa dengan tablet dengan luas keseluruhan hingga 7,3 inci.

Untuk jeroannya, perangkat terbaru milik Samsung ini akan dibekali dengan prosesor dengan konfigurasi 7nm dan RAM 12GB. Dengan spesifikasi seperti ini, pihak Samung mengklaim jika performanya akan menyerupai sebuah perangkat PC.

DIpadankan dengan sistem operasi terbaru dari Android, yakni Android Pie 9.0, membuat perangkat ini kemungkinan hanya akan dimiliki oleh kalangan yang berduit saja.

Untuk keperluan penyimpanan data, perangkat ini dibekali dengan memori internal sebsar 512GB dan bisa di perluas dengan tambahan slot MicroSD.

Sementara untuk fitur fotografi, Samsung Galaxy Fold hadir dengan enam titik kamera, yakni tiga kamera utama di belakang dengan spesifikasi berupa ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4, serta dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Baca Juga :  Canggih, Koper Pintar Ini Bisa Berjalan Sendiri Mengikuti Arah Pemiliknya

Untuk kamera depan, terdapat dua kamera dengan lensa telephoto 10MP dengan F2.2, dan RGB Depth 8MP dengan F1.9. Sementara satu kamera lagi berada di bagian cover dengan lensa 10MP dengan aperture F2.2

Dengan spesifikasi yang di usungnya tersebut, Samsung Lipat Galaxy Fold ini akan di suplai daya energi dari penggunaan baterai berkapasitas baterai 4.380mAh.

Harga Samsung Lipat Galaxy Fold

Seperti yang sudah di jelaskan di awal, smartphone baru Samsung ini di tujukan untuk segmen pasar tertentu, yakni kalangan atas. Karena itu, harga jualnya pun hanya bisa di jangkau oleh mereka yang berkantong tebal saja.

Mengutip pernyataan resmi dari Samsung, menurut rencana Samsung Lipat Galaxy Fold ini akan di jual dengan harga sekitar US$ 1,980 atau berkisar 27,7 juta dalam mata uang Rupiah.

Menurut rencana, Galaxy Fold akan mulai di jual pada 26 April 2019. Untuk kawasan Eropa Smartphone Samsung dengan layar lipat ini sudah bisa dipesan mulai 3 Mei 2019.

Baca Juga :  Black Shark Helo, Smartphone Gaming Xiomi Generasi Kedua

Namun sayangnya, untuk kawasan Asia terutama Indonesia pihak Samsung belum mengkonfirmasi apakah produk ini akan ada untuk konsumen di tanah air, mengingat dukungan teknologi 5G belum tersedia untuk kawasan Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, “Untuk Galaxy Fold, terus terang kami di Samsung Indonesia belum mendapatkan konfirmasi kapan itu akan hadir di Indonesia. Namun kami berharap setelah kita melihat input dan respons positif terhadap pengumuman Galaxy Fold, berharap bisa segera menghadirkannya di Indonesia,”

“Tapi waktunya kapan (peluncuran Galaxy Fold di Indonesia), terus terang kami belum tahu sih, karena sedang diupayakan dan tidak bisa janji juga bisa datang tahun ini. Namun, mudah-mudahan bisa segera kami hadirkan,” sambungnya.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Jadi bagaimana dengan anda ? tertarik untuk memiliki Smartphone Samsung Lipat Galaxy Fold seharga 2 motor bebek baru ini ?

(azzahra)

Topic:

Just For You