oleh

Kembali Bermasalah, Sensor Face ID iPhone X Bisa Di Kelabui Anak Usia 10 Tahun

recode.ID – Beberapa waktu lalu, sejumlah peneliti dari Bkav Corp, yang bermarkas di Vietnam berhasil membuka paksa fitur pengenalan wajah Face ID milik iPhone X dengan cara membuat tiruan wajah menggunakan topeng 3 dimensi yang di cetak khusus untuk keperluan penelitian. Hanya dalam hitungan detik, sensor Face ID iPhone X langsung mengenali topeng tiruan wajah tersebut kemudian meng-unlock kunci keamanan pada ponsel seharga Rp 13 juta tersebut.

Tak cukup sampai di situ, ternyata fitur keamanan smartphone yang di klaim paling canggih saat ini ternyata juga bisa di kelabui oleh anak yang masih berusia 10 tahun. Di lansir dari laman Linkedin milik seorang Director of Technology Operations di perusahaan Taskstream bernama Attaullah Malik ia menceritakan bagaimana face ID iPhone X milik istrinya bisa di buka oleh putranya yang masih berusia 10 tahun.


Melalui sebuah video yang mereka unggah di kanal Youtube, memperlihatkan bagaimana iPhone X milik sang ibu dalam keadaan terkunci menggunakan fitur Face ID. Semestinya ketika dalam keadaan terkunci seperti itu hanya wajah si pemilik yang bisa  membuka kunci tersebut. Namun anehnya di tangan sang anak fitur pengenalan wajah Face ID iPhone X sang ibu langsung terbuka begitu smartphone di hadapkan ke arah wajah sang anak.
Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya