Siap Rilis Tahun Ini, Berikut Bocoran Tanggal Rilis, Harga Dan Spesifikasi iPhone 11

recode.ID – Belum juga mereda eforia akan kehadiran smartphone canggih buatan Apple iPhone X, pertengahan tahun lalu kini perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, USA tersebut di kabarkan tengah bersiap-siap untuk merilis smartphone flagship terbaru mereka, iPhone 11.

Di lansir dari laman ZDnet, desas desus akan kehadiran iPhone 11 sudah mulai ramai di perbincangkan. Bersamaan dengan penyelenggaraan even WWDC 2018 yang akan berlangsung pada juni mendatang, Apple juga di kabarkan akan memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 12.

Satu hal yang masih menjadi misteri akan rumor yang beredar tersebut adalah julukan yang akan di sandang oleh smartphone terbaru mereka kali ini. Jika pada iPhone seri ke-10 di beri kode nama iPhone X, maka untuk sang adik masih belum secara jelas nama apa yang akan di sematkan untuknya.

Baca Juga :  Oppo A7 Sudah Dirilis Untuk Pasar Indonesia, Intip Spesifikasi Dan Harganya Disini

Editors’ picks

Namun, kemudian muncul beberapa nama yang kemungkinan akan digunakan oleh Apple untuk di berikan pada produk smartphone terbaru mereka yakni, iPhone XI, iPhone Xs atau iPhone X Plus. Meski begitu, banyak juga spekulasi yang beredar yang menyebut jika Apple hanya akan menamai smartphone baru mereka hanya menggunakan nama iPhone saja.

Wajib Anda Baca :

Sesuai tradisi Apple, biasanya perusahaan pimpinan mendiang Steve Jobs tersebut akan merilis produk baru mereka pada pertengahan bulan September. Namun belum jelas kapan tanggal tepatnya iPhone 11 rilis di pasaran.

Baca Juga :  AMD Dan Asus Bekerja Sama Hadirkan Laptop Gaming Murah 5 Jutaan

Selain rumor yang menyebut akan kehadiran iPhone 11 tahun ini, beredar kabar lainnya jika Apple juga tengah menyiapkan perilisan 3 versi iPhone yang siap rilis tahun ini, yakni:

  • iPhone dengan ukuran layar jumbo “hampir 6,5 inci”, dengan codename D33
  • Versi terbaru iPhone, dengan codename D32
  • iPhone X versi murah dengan fitur edge-to-edge display dan Face ID

Untuk spesifikasinya sendiri, produk iPhone terbaru ini, yakni D33 dan D32, di kabarkan akan menggunakan chip yang mereka namakan A12. Chip ini diklaim dapat memberikan kinerja dua kali lebih cepat dibanding chip yang dipakai pada iPhone sebelumnya; yaitu A11 Bionic chip.

Sementara itu, untuk kapasitas RAM yang akan di gunakan dalam prouk iPhone terbaru ini masih belum ada informasi yang valid.

Namun jika melihat lini produk mereka sebelumnya yang sudah menggunakan RAM 3GB dan juga melihat kapastias RAM smartphone kompetitor yang sudah menggunakan RAM antara 4-6GB maka kemungkinan besar iPhone terbaru juga akan mengikuti hal yang serupa.

Baca Juga :  Realme 3 Baru Saja Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dari segi harga, mengutip pernyataan dari Neil Cybart, salah satu analyst Apple untuk beberapa produk iPhone terbaru, banderol harga akan terbagi dalam 3 versi yakni:

  • 6.5-inch OLED – US$1,199 / Rp. 16. 500. 000
  • 5.8-inch OLED – US$999 / Rp. 13.700. 000
  • 6.1-inch LCD – US$849 / Rp. 11.700. 000

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Namun, harga-harga di atas bukanlah harga pasti yang akan di gunakan untuk harga jual iPhone 11. Jadi kita tunggu saja kehadiran smartphone terbaru keluaran Apple tersebut.

(andra/rcd)

Topic:

Just For You