Google Play Best of 2020 Jatuh Kepada Skill Academy Ruangguru

  • Whatsapp
Google Play Best of 2020 Jatuh Kepada Skill Academy Ruangguru

recode.ID – Startup pendidikan di tanah air, Ruangguru raih penghargaan sebagai Google Play Best of 2020 kategori personal growth (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik) lewat program Skill Academy by Ruangguru.

Seperti diketahui, Skill Academy by Ruangguru merupakan platform pelatihan online dan offline bersertifikat yang cuku populer di tanah air semenjak muncul kartu Prakerja.

Bacaan Lainnya




Selain menyabet penghargaan sebagai Google Play Best of 2020 untuk kategori personal growth, Skill Academy juga masuk dalam jajaran Top 10 App seluruh kategori di Indonesia tahun 2020.

Baca Juga :  Pemerintah Umumkan Tarif Ojek Online Terbaru 2019

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ritchie Goenawan, VP of Business & Operations Ruangguru sebagaimana yang redaksi kutip  dari lama  detikINET pada Kamis (3/12/2020).

“Penghargaan Google Play Best of 2020 yang diberikan kepada Skill Academy merupakan pencapaian besar bagi Indonesia dan khususnya Ruangguru. Dalam kurun waktu satu tahun, Skill Academy telah dipercaya menjadi solusi bagi 3,8 juta pengguna terdaftar di situs web maupun aplikasi,” jelas Ritchie Goenawan.

Ajang penghargaan Google Play Best of 2020 sendiri merupakan ajang penghargaan yang diberikan pihak Google sebagai bentuk apresiasi kepada para pengembang aplikasi dan mitra layanan milik Google.

Ada beberapa syarat dan kriterai untuk bisa jadi pemenang Google Play Best of 2020 ini. Kriteria-kriteria tersebut didasarkan pada perhitungan kualitas, desain, performa, teknis, dan inovasi.

Baca Juga :  Pembocor Data Denny Siregar Ternyata CS Telkomsel

Untuk diketahui, saat ini ada sebanyak 3,8 juta pengguna yang ada di Indonesia memanfaatkan Skill Academy by Ruangguru baik melalui situs web maupun aplikasi.

Sementara untuk aplikasi Ruangguru sendiri, saat ini memperoleh rating yang cukup baik di Google Play Store dengan rating 5.0 dari 5.0 yang dinilai oleh lebih dari 365 ribu penggunanya.

Tak hanya pelatihan di platform aplikasi saja, Skill Academy juga telah melayani pengguna melalui lebih dari 1.500 webinar dan memiliki lebih dari 100 instruktur.

Berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan oleh internal Ruangguru terhadap 96.049 pengguna di platform Skill Academy pada periode Desember 2019 sampai dengan Agustus 2020, ternyata ada sekitar 96% pengguna yang merasakan semakin berkembangnya keterampilan para pengguna setelah mengikuti kelas pelatihan yang mereka ikuti di Skill Academy.

Baca Juga :  Aturan Baru WhatsApp, Anak Di Bawah 16 Tahun Di Larang Gunakan WA

Sekitar 73% pengguna merasa terbantu oleh Skill Academy dalam mendapatkan pekerjaan baru, dan 66% pengguna merasa mengalami peningkatan penghasilan setelah mengikuti kelas di Skill Academy.

Menariknya, selain memberikan pelatihan online untuk mereka yang secara fisik norma, dalam pelatihan Skill Academy juga punya punya kelebihan lain yakni sangat ramah dan mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait