Harga Rp 3 Jutaan, Lima Smartphone Ini Usung Kamera 48MP

  • Whatsapp
Harga Rp 3 Jutaan, Lima Smartphone Ini Usung Kamera 48MP

recode.ID – Punya uang sekitar Rp 3 jutaan dan ingin membeli smartphone baru dengan kamera 48MP ? satu dari lima varian smartphone berikut ini mungkin bisa Anda jadikan pilihan.

Seperti kita tahu, smartphone yang dibekali dengan kamera 48MP menjadi tren sejak tahun 2019 kemarin. Banyaknya varian smartphone, mulai dari kelas entry level hingga kelas premium sengaja di rilis oleh banyak pabrikan smartphone guna meraih hati konsumen yang hobbi fotografi.

Bacaan Lainnya

Jika kalian tertarik untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, maka informasi yang akan kami bagikan berikut ini mungkin cukup berguna untuk kalian.

Karena, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan rekomendasi lima smartphone yang sudah dibekali dengan kamera 48MP namun harganya masih cukup terjangkau, kisaran 3 jutaan Rupiah saja.

Penasaran tipe smartphone mana saja ? yuk disimak ulasannya satu persatu.

Smartphone Dengan Kamera 48MP Harga Rp 3 Jutaan

Berikut ini adalah daftar 5 tipe smartphone harga Rp 3 jutaan dengan kamera 48MP:

  • Realme 5 Pro

Diurutan pertama ada seri ponsel dari pabrikan yang saat ini sedang naik daun untuk pengguna di tanah air. Seri realme 5 Pro menjadi incaran banyak konsumen pecinta smartphone high spec tapi dengan harga yang cukup ramah dikantong.

Realme 5 Pro Resmi dirilis, Usung Empat Kamera 48MP

Smartphone ini hadir dengan dibekali chipset Snapdragon 712, dengan bentang layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+.

Selain kamera utamnya yang mengadopsi lensa 48MP, realme 5 pro juga menggunakan sensor kamera Sony IMX 586 yang disandingkan dengan kamera wide-angle 8MP, macro sensor 2MP dan depth sensor 2MP.

Dengan dukungan kapasitas baterai 4000mAh yang telah didukung dengan pengisian cepat VOOC 3.0, kalian bisa memiliki realme 5 Pro hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 2,5 jutaan saja.

  • Redmi Note 8

Diposisi runner up ada pabrikan ponsel asal Tiongkok yang juga punya cukup  banyak penggemar lewat produknya Redmi Note 8.

Ini merupakan smartphone anyar, karena baru saja diluncurkan di kuartal akhir 2019 kemarin. Redmi Note 8 dibekali dengan lensa 48MP + Ultra wide 8MP + 2MP macro + 2MP depth sensor.

Redmi Note 8 Rilis 17 Oktober Mendatang, Ini Spesifikasinya

Soal harga, perangkat ini dibanderol lebih murah dibanding realme 5 pro. Karena dengan spesifikasi menggunakan chipset Snapdragon 665, layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+ serta kapasitas baterai 4000mAh kalian hanya cukup membayar Rp 2,3 juta untuk bisa membawa pulang smartphone ini.

  • Samsung Galaxy M30s

Ditangga nomor tiga ada ponsel dari pabrikan yang kini merajai penjualan smartphone dunia, Samsung, lewat seri Galaxy M30s.

Dibekali dengan layar SuperAMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+, Samsung Galaxy M30s ini menggunkan chipset andalan Samsung yaitu Exynos 9611.

Sektor kamera, menggunakan konfirgurasi triple camera yaitu 48MP F/2.0, yang disejajarkan dengan sensor 8MP ultra wide dan depth sensor 5MP.

Menariknya, perangkat ini di topang dengan performa baterai yang cukup besar dengan kapasitas 6000mAh, tergolong yang paling besar untuk smartphone dikelasnya.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 15 W.  Namun, untuk yang berminat membeli perangkat ini, siapkan dulu mahar senilai Rp 3,8 juta untuk bisa memilikinya.

  • Realme 5S

Berikutnya diurutan keempat ada seri ponsel dari pabrikan realme. Meskipun sama-sama seri 5, untuk realme 5S ini berbeda dengan realme 5 Pro, terutama untuk chipset yang digunakan.

Untuk realme 5 Pro  menggunakan chipset Snapdragon 712, sementara realme 5S masih menggunakan chipset Snapdragon 665 sebagai dapur pacunya.

Namun, secara keseluruhan spesifikasi yang diusung hampir sama. Utamanya di sektor kamera, lensa yang digunakan pun sama persis dengan realme 5 pro, yaitu 48MP yang juga didukung dengan kamera wide-angle 8MP, macro sensor 2MP dan depth sensor 2MP.

Perbedaan lain terletak pada kapasitas baterai yang disematkan. Untuk realme 5s, menggunakan betarai berkapasitas 5000mAh dan dijual lebih mahal dari realme 5 pro, yakni sekitar Rp 2,7 juta.

  •  Samsung Galaxy A50s

Terakhir, ada smartphone Samsung Galaxy A50s. Hadir sebagai penerus seri A50, smartphone ini dibekali dengan 3 kamera utama yang salah satunya menggunakan lensa 48MP untuk para pecinta fotografi.

Samsung Galaxy A50s, Harga 4 Jutaan dengan Kamera 48MP

Dipadukan dengan dua kamera lainnya yang memiliki resolusi 8MP f/2.2 (ultrawide) dan 5MP f/2.2 (depth sensor), smartphone ini juga akan memanjakan penggunanya yang hobbi selfie dengan dukungan kamera depan beresolusi 32MP f/2.0.

Tertarik untuk memilih seri yang ini, siapkan saja uang senilai Rp3.590.000 untuk menebus smartphone buatan vendor asal Korea Selatan ini.

Demikian informasi mengenai lima smartphone dengan kamera 48MP namun dengan harga sekitar 3 jutaan Rupiah saja.

Kalau kamu pilih yang mana?

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.