Samsung Galaxy A10s, Smartphone Terjangkau Dengan Kamera Ganda

recode.ID – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis ponsel seri A yang di klaim merupakan smartphone terjangkau untuk kalangan menengah bawah, Samsung Galaxy A10s.

Perangkat terbaru samsung ini merupakan peningkatan dari seri A10 yang sudah lebih dahulu dirilis pada awal 2019 lalu.

Samsung melakukan ejumlah peningkatan yang cukup signifikan pada smartphone anyar mereka kali ini. Diantaranya adalah kehadiran kamera ganda di bodi belakang serta fitur fingerprint scanner  yang sebelumnya tidak terdapat pada seri A10.

Dirilisnya seri terbaru dari varian seri A ini merupakan jawaban atas semakin meiningkatnya permintaan di lini smartphone terjangkau untuk kalangan menengah bawah, namun dengan spesifikasi yang cukup lumayan.

Baca Juga :  Bertepatan Dengan Ultah Ke 10, Apple Merilis 3 Seri iPhone Sekaligus

Menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar mengatakan, jika ada sekitar 68 persen konsumen Indonesia saat ini mencari informasi mengenai smartphone yang akan dibeli melalui perangkat mobile secara online.

Dari hasil pencarian tersebut, konsumen yang mencari smartphone baru dengan kata kunci “smartphone terjangkau” meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.

Ini berarti, animo konsumen Indonesia yang ingin memiliki smartphone dengan harga yang cukup ramah di kantong meningkat cukup tajam.

“Hal ini menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap smartphone masih mengacu pada harga yang terjangkau tetapi memiliki fitur unggulan yang bisa membantu aktivitas mereka,” kata Selvia di Jakarta, Rabu (18/9/2019) pada saat acara perilisan Samsung Galaxy A10s.

Baca Juga :  iPhone X Resmi Di Pasarkan, Habis Terjual Hanya Dalam waktu 10 Menit

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s

Smartphone baru Galaxy A10s hadir dengan dimensi layar 6,2 inci beresolusi HD+. Masih sama dengan beberapa varian Samsung lainnya, perangkat ini memiliki layar dengan desain Infinity V sebagai tempat untuk menaruh kamera depan.

Diotaki oleh prosesor MediaTek Helio P22 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB, kapasitas ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan penggunaan memori eksternal microSD card.

Sementara untuk sektor fotografi, smartphone terjangkau Samsung ini dibekali dengan  kamera ganda pada area bodi belakang smartphone yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP untuk Live Focus.

Pengguna bisa dengan mudah mengatur efek Bokeh di smartphone.

Menariknya, efek bokeh pun bisa diaplikasikan pada kamera depan yang mengusung resolusi kamera 8MP dengan bukaan f/2.0.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi Realme C2, Smartphone Entry Level Harga 1 Jutaan

DIbekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dengan kabel pengisian daya microUSB, Samsung Galaxy A10s ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Samsung One UI.

Harga Samsung Galaxy A10s

Hadir dalam ragam varian warna hijau, hitam, dan merah, sedianya smartphone terjangkau milik Samsung ini akan di jual dengan banderol harga sekitar Rp1,899 juta

Konsumen bisa memesan smartphone baru ini yang rencananya akan dipasarkan secara flash sale pada 23-25 September 2019, yang kemudian selanjutnya akan dijual secara offline di seluruh gerai dan toko smartphone yang ada di tanah air.

(azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: