oleh

Smarttisan R1, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Kapasitas Memori Sebesar 1TB

recode.IDSmarttisan R1, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Kapasitas Memori 1TB – Kapasitas ruang penyimpanan atau memori menjadi salah satu pertimbangan ketika seseorang akan membeli sebuah smartphone baru.

konsumen biasanya akan lebih memilih membeli smartphone dengan kualitas kamera yang bagus serta ruang penyimpanan yang cukup besar.


Berbekal dari keinginan tersebut, sebuah vendor smartphone baru asal Tiongkok, merilis sebuah smartphone yang di klaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan kapasitas ruang peyimpanan yang cukup longgar, hingga mencapai satu terabyte (1 TB).

Smartphone yang di berinama Smarttisan R1 ini menyematkan ukuran memori sebesar 1 TB bukan tanpa alasan. Melansir dari laman GizmoChina, hal itu di lakukan oleh vendor Smartphone tersebut guna mengakomodir penggunanya yang hobby selfie dan menyimpan dokumen penting dalam perangkat mobile mereka.

Desainya pun cukup menarik, mengikuti notch design milik Essential yang sedang tren saat ini. Pada notch atau poni yang mirip dengan iPhone X tersebut ditempatkan sebuah kamera selfie dan sebuah earpiece.

Selain itu, Smartisan R1 juga mengusung desain nyaris tanpa tepi dengan 84 persen rasio ke bodi. Bagian bodi belakang ponsel ini dilapisi dari kaca 3D dengan bingkai aluminium. Sementara sensor finger print atau pemindai sidik jarinya dibenamkan di bawah logo Smarttisan yang berada di bodi bagian belakang.

Spesifikasi Lengkap Dan Harga Smarttisan R1

Hadir sebagai flagship smartphone, Smarttisan R1 di bekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satu keunggulan utama perangkat ini adalah kapasitas ruang penyimpanan seluas 1TB.

Pada area layar, smartphone ini berukuran cukup besar dengan dimensi layar 6,17 inci, beresolusi 2.242 x 1.080 piksel dan aspek rasio 18,7:9. Selain itu, layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacunya, smarttisan R1 di otaki oleh prosesor Snapdragon 845 dengan kecepatan hingga 2.8Ghz. Sementara pemrosesan grafis mengandalkan Adreno 630 GPU.

Terdiri dari berbagai tipe ruang penyimpanan, Smartisan R1 di bagi dalam beberapa jenis. Untuk yang berkapasitas RAM 6GB, ponsel ini memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB.

Sementara untuk ponsel yang memiliki RAM 8GB, Smarttisan R1 di lengkapi ruang penyimpanan 128GB hingga 1 TB yang menjadikan smartphone ini sebagai smartphone pertama di dunia dengan kapasitas memori internal sebesar 1 TB.

Area fotografi, Smarttisan R1 di lengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 20MP dengan sensor Sony IMX363 (aperture f1.8, 1.4 mikron pixel, 4-axis OIS, dan dual PD extreme focus).

Untuk kamera keduanya, memiliki resolusi 12MP dengan sensor Sony IMX350, aperture f1.75 dan 1 mikron pixel. Untuk urusan selfie, ponsel ini di bekali dengan kamera depan yang cukup mumpuni dengan kamera resolusi 24MP dengan aperture f1.0 serta real-time AI beauty mode.

Di lengkapi dengan konektivitas koneksi Bluetooth 5.0, dual-band WiFi, NFC+eSE, USB tipe C, dual SIM, dan dukungan LTE band global, Smarttisan R1 di topang dengan kapasitas daya baterai sebesar 3.600 mAH dan pengisian daya Quick Charge 4+.

Namun sayangnya, Smarttisan R1 belum mendapat sertifikat IP untuk ketahanan terhadap cipratan air (water proof). Selain itu ponsel ini juga tidak dibekali dengan lubang audio jack.

Terdiri dari dua varian warna yakni Pure White dan Carbon Black, Smarttisan R1 di banderol dengan harga yang cukup menguras isi dompet. Untuk yang tipe RAM 6GB dan Memori 64 GB di hargai 3.499 Yuan (setara Rp 7,7 jutaan).

Selanjutnya untukyang tipe RAM 6GB dengan memori 128GB dibanderol 3.999 Yuan (setara Rp 8,8 jutaan). Kemudian untuk RAM 8GB dengan memori internal 128GB dijual 4.499 Yuan atau Rp 9,9 jutaan.

Sementara, khusus yang tipe unggulan dengan RAM 8GB dengan memori internal sebesar 1TB konsumen yang ingin memiliki smartphone tipe ini harus menebusnya dengan harga 8.848 Yuan atau setara Rp 19,6 jutaan.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya