Spesfikasi dan Harga Realme X50 Pro di Indonesia

  • Whatsapp
Spesfikasi dan Harga Realme X50 Pro di Indonesia

recode.ID – Realme baru saja memboyong perangkat baru mereka Realme X50 Pro untuk konsumen di Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel kelas atas atau flagship pertama yang dihadirkan oleh Realme lewat acara Fan Fest 2020 yang digelar secara online pada Senin (24/8/2020).

Sebagai perangkat premium, smartphone ini tentu hadir dengan sejumlah keunggulan dan spesifikasi yang cukup tinggi. Misalnya sudah mengadopsi jaringan 5G, NFC, dan kamera 64MP, layar Super AMOLED 6,44 inci serta beberapa fitur lainya yang cukup menggoda.

Bacaan Lainnya

Namun, bukan itu poin utamanya. Sama seperti perangkat realme lainnya, ciri khas produk realme adalah terletak pada harganya yang cukup terjangkau untuk kelas ponsel premium dibanding dengan kompetitor.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari realme X50 Pro ini? berapa harga jualnya untuk konsumen di Indonesia? simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Realme X50 Pro

  • Layar

Untuk layarnya, perangkat Realme X50 Pro 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,44 inci dengan kemampuan refresh rate 90Hz dan 180Hz sampling rate.

Baca Juga :  Diskon Rp 200 Ribu Untuk Pelajar Saat Beli Realme 7 Series

Dengan rasio 20:9 2400×1080 piksel layar X50 Pro memiliki resolusi FHD+, bahan pemancar cahaya E3, 92% rasio screen-to-body dan 1000+nits kecerahan yang menjanjikan tampilan lebih maksimal. Bahkan ketika digunakan di bawah pancaran sinar matahari langsung.

Desain atas layarnya, menggunakan Dual Punch Hole serta sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari atau fingerprint sensor dalam layar.

  • Prosesor

Sebagai smartphone flagship, tentu jeroan yang digunakan pada perangkat ini bukan “kaleng-kaleng“. Realme X50 Pro 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core, yang diklaim secara keseluruhan meningkatkan 25% pada kinerja dan efisiensi dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, untuk kecepatan rendering grafis juga di klaim meningkat 25% dibandingkan pada versi sebelumnya, sedangkan untuk efisiensi energi juga ada peningkatan sekitar 30% dan kinerja AI meningkat 100% pada seri ini.

  • Jaringan

Perangkat ini hadir dengan dukungan jaringan 5G yang menurut perusahaan disebutnya sebagai teknologi smart 5G. Dengan adanya teknolgoi ini memungkinkan perpindahan sinyal di lingkungan sekitar lalu beralih dari jaringan 4G ke jaringan 5G secara otomatis.

Sementara untuk konektifitas, perangkat flagship ini sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi 6, dimana kecepatan transmisi teoritis Wi-Fi 6 bisa mencapai hingga 1.5Gbps, 40% lebih cepat dibanding protokol Wi-Fi generasi sebelumnya.

  • Kamera
Baca Juga :  HP Realme 3 Pro, Berbagai Kelebihannya yang Harus Kalian Tahu

Untuk keperluan fotografi, perangkat Realme X50 Pro 5G dibekali dengan empat kamera di belakang yang memiliki konfigurasi masing-masing 64MP sebagai kamera utama, 12MP lensa telefoto dengan 20x hybrid zoom, 8MP 119° lensa ultra wide-angle makro dan 2MP lensa B&W portrait.

Sementara untuk kamera depan, tersemat kamera 32MP wide dengan sensor Sony IMX 616 dan kamera ultrawide 8MP untuk mengambil foto selfie wide dengan jangkauan hingga 105°, yang tersemat di lubang kamera di sudut kiri atas layar.

  • RAM dan memori internal

Untuk konfigurasu RAM, perangkat ini hanya memiliki satu opsi RAM dan memori internal, yakni seluas 12/256GB. Untuk RAMnya sendiri, X50 Pro sudah menggunakan tipe penyimpanan paling baru yaitu LPDDR5 yang diklaim 2x lebih cepat dari versi versi sebelumnya-LPDDR4, dan hampir 50% lebih cepat dari versi high-frequency LPDDR4.

  • Baterai

Sektor daya tahan, realme X50 Pro 5G dibekali dengan baterai 4200mAh dilengapi 65W SuperDart (10V 6,5A). Meski ini tidak sebesar perangkat lain yang mengusung kapasitas yang lebih besar, namun dua buah sel baterai 4200mAh diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Menurut klaim perusahaan, ketika digunakan untuk bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 57% dalam waktu 30 menit saja, selain itu perangkat ini juga mendukung 18W QC/PD dan 30W VOOC 4.0 Flash Charge, serbaguna dalam pengisian daya.

  • User Interfce (UI)
Baca Juga :  Berapa Harga Realme X2 Pro Master Edition ? Ini Bocorannya

Desain untuk masa depan. Sederhana tapi tidak membosankan, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari dari generasi muda. Untuk mencapai real design dalam efek visual, realme UI dirancang dengan mempertimbangkan 4 hal – warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi.

Selagi menyesuaikan realme UI untuk setiap detail apa yang dapat dipersonalisasi, realme UI juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon. Pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon.

  • Fitur Lainnya

Fitur lain yang disertakan dalam Realme X50 Pro mencakup NFC, Bluetooth 5.1, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan audio Dolby Atmos.

Harga Realme X50 Pro Di Indonesia

Tersedia adalam dua pilihan warna, yakni Moss Green dan Rust Red, Realme X50 Pro 5G dijual dengan harga Rp11.999.000 dengan bonus berupa Realme Adventurer Luggage yang bisa dibeli realme stores dan e-commerce di tanah air.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait