Spesifikasi Asus Zenfone 9 yang Baru Saja Rilis

Spesifikasi Asus Zenfone 9 yang Baru Saja Rilis

recode.ID – Asus dikabarkan baru saja mengumumkan kehadiran tipe smartphone terbaru mereka yakni Asus Zenfone 9 yang dirilis secara virtual beberapa waktu yang lalu.

Suksesor seri Asus Zenfone 8 ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, terutama disektor performa dimana perangkat ini sudah menggunakan chipset generasi terbaru.

Lantas, seperti apa sepsifikasi lengkap dari Asus Zenfone 9 ini? berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Asus Zenfone 9

Spesifikasi Asus Zenfone 9 yang Baru Saja Rilis

Perangkat ini hadir dengan dibekali panel layar tipe Super Amoled dengan resolusi full HD plus, dengan refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 1.100 nits, serta mendapat dukungan HDR10 Plus.

Untuk ukuran layarnya sendiri, layaknya seri pendahulunya yang mengusung desain bodi smartphone yang compact bagian layarnya juga tidak terlalu besar dengan bentang didagonal layar seluar 5,9 Inchi.

Bagain layar smartphone ini juga sudah dilapisi dengan corning gorilla glass victus yang akan melindung permukaan layar dari baret dan goresan.

Untuk keseluruhan bodi smartphone ini, memiliki dimensi panjang 146,5 mm, lebar 68,1mm dan ketebalan 9,1 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri, Asus Zenfone 9 ini memiliki berat hanya 169 gram saja.

Disektor jeroan, pihak Asus mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 sebagai otak untuk memproses data pada perangkat ini.

Penggunaan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm tersebut dipadukan dengan dua varian RAM yang bisa dipilih oleh konsumen yakni kapasitas RAM 8 GB/16 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Lanjut ke bagian fotografi, untuk keperluan mengambil gambar dan video pada perangkat ini pihak Asus membekali perangkat ini dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa beresolusi 50 MP (f/1.9) sebagai kamera utamanya dan lensa dengan beresolusi12 MP (f/2.2, ultrawide).

Untuk mengakomodir keperluan mengambil swa foto dan panggilan video, Asus juga menyertakan kamera depan dengan lensa yang memiliki resolusi 12 MP (f/2.5).

Pada sektor kamera ini juga, pihak Asus melakukan sejumlah peningkatan dengan dibenamkannya sensor kamera utama IMX766 yang lebih besar, penstabil gambar (OIS) yang mengandalkan sistem gimbal enam titik (6-axis), dan sejumlah fitur pendukung lain untuk keperluan mengambil foto dan video pada Asus Zenfone 9 ini.

Dengan semua spesifikasi yang diusungnya, untuk menunjang performanya pihak Asus membekali perangkat ini dengan daya baterai berkapasitas 4.300mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat berkekuatan 30watt.

Untuk sistem operasi yang digunakan, seperti yang redaksi kutip dari laman GSM Arena, disebutkan bahwa perangkat ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dengan tampilan antarmuka atau user interface khas Asus untuk Zenfone yakni  Zen UI.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur audio berupa dua buah speaker mumpuni berteknologi Dirac, sistem pendingin yang lebih ampuh, serta software berupa Game Genie yang bisa memberikan pengalaman terbaik ketika ponsel dipakai untuk bermain game.

Harga Asus Zenfone 9

Untuk harganya sendiri, menurut informasi Asus Zenfone 9 akan dijual dengan banderol harga sekitar 800 euro atau sekitar Rp 12,1 juta untuk yang varian terendahnya.

Namun demikian sejauh ini belum keterangan resmi dari pihak Asus kapan perangkat ini akan tersedia secara global termasuk untuk konsumen yang ada di Indonesia.

Jadi untuk Anda yang tertarik membeli perangkat Asus Zenfone 9 harus sedikit bersabar hingga nantinya pernagkat ini akan tersedia dan bisa dibeli di pasar tanah air.

Demikian informasi dari redaksi mengenai spesifikasi dari Asus Zenfone 9 dan juga informasi perkiraan untuk harga jual perangkat ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait