Hp Oppo A12, Harga Sejutaan Yang Masih Layak Beli di 2022

Hp Oppo A12, Harga Sejutaan Yang Masih Layak Beli di 2022

recode.ID – Meski saat ini sudah banyak tersedia pilihan Hp murah sejutaan dari berbagai brand, namun tipe Hp Oppo A12 ini masihh cukup cukup layak untuk dipertimbangkan untuk dibeli di tahun 2022 ini.

Bukan saja karena harganya yang cukup murah dan terjangkau, namun untuk spesifikasi yang diusungnya pun cukup bisa diandalkan untuk digunakan para pengguna pemula.

Meski duah dirilis pada April 2020 lalu, namun hingga saat ini Hp Oppo A12 masih jadi favorit pengguna dan masih dicari oleh konsumen yang membuktikan jika memang tipe Hp murah keluaran Oppo yang satu ini cukup diminati.

Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang mencari rekomendasi Hp murah harga satu jutaan saja, tidak ada salahnya memasukan tipe Hp ini dalam daftar pilihan Anda.

Untuk informasi lengkap mengenai spesifikasi dan juga harga terbaru dari Oppo A12 ini akan redaksi ulas secara detail pada lanjutan artikel dibawah.

Spesifikasi Hp Oppo A12

Hp Oppo A12, Harga Sejutaan Yang Masih Layak Beli di 2022

Sebagai perangkat yang hadir untuk menyasar pengguna pemula , perangkat ini memang cukup bisa diajak untuk menunjang aktifitas ringan penggunanya.

Kita bedah dulu sari sisi layarnya, Hp Oppo A12 dibekali oleh pabrikan dengan layar jenis IPS berukuran 6,22 Inci dengan resolusi 720 x 1520 pixel. Untuk melindunginya dari goresan,  bagian layarnya sudah di lapisi dengan corning Gorilla Glass 3.

Menariknya, meski ini adalah perangkat murah harga sejutaan namun pada bagian layar Hp Oppo A12 ini sudah memiliki filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata.

Dengan adanya fitur yang satu ini, bisa mencegah ketegangan mata penggunanya pada saat digunakan untuk menonton video maupun bermain game.

Sementara untuk bodinya sendiri, secara keseluruhan nampak solid meski untuk bagian belakang menggunakan material plastik.

Dengan dimensi perangkat berukuran 155.9 x 75.5 x 8.3 mm serta bobot 165 gram Hp ini terasa pas ketika digenggam, tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil.

Lanjut masuk kearea jeroannya, untuk menunjang performanya, Hp Oppo A12 ini mengandalkan chipset keluaran dari Mediatek, yakni Helio P35 sebagai otak untuk memproses kinerjanya.

Penggunaan chipset tersebut di padukan dengan kapasitas RAM yang terdiri dari dua Opsi yakni RAM 3GB + ROM 32GB RAM 4GB + ROM 64GB.

Untuk ruang penyimpanannya, apabila kapasitas yang disediakan oleh pabrikan dirasa masih kurang maksimal, pengguna masih bisa menambahkan dengan memori eksternal pada slot yang sudah disediakan hingga 256GB.

Beralih ke bagian penunjang untuk keperluan fotografi, perangkat ini dibekali kamera belakang dengan konfigurasi dua kamera, dimana untuk kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13 MP sedangkan untuk kamera lainnya adalah lensa depth sensor dengan resolusi 2 MP.

Sementara untuk pengguna yang suka mengambil swa foto atau selfie, sudah tersedia kamera depan dengan resolusi 5 MP  guna mengakomodir keperluan selfe dan penggilan video pengguna.

Semua kinerja perangkat ini akan di topang oleh baterai berkapasitas lumayan besar mancapai 4.230 mAh, namun demikian sangat disayangkan sistem pengisian daya baterainya belum mendukung teknologi fast charging.

Terakhir, untuk beberapa fitur lain yang tersemat pada perangkat ini antara lain Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, Dirac, dan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan.

Harga Hp Oppo A12 Terbaru

Pada saat dirilis pertama kali dulu, tipe Hp keluaran Oppo yang satu ini dibanderol dnegan harga sekitar Rp 1,9 juta. Namun dua tahun berselang, harga Hp ini sudah turun jauh sehingga cocok dibeli jika ingin Hp murah dari keluaran brand ternama Oppo.

Mengutip sumber dari sejumlah marketplace ditanah air, untuk harga Hp Oppo A12 saat ini dbenderol dengan harga:

  1. Rp 1,2 jutaan saja untuk varian RAM 3/32GB.
  2. Rp 1,5 jutaan saja untuk yang varian RAM arian 4/64GB

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak tabel spesifikasi Oppo A12 dibawah ini.

Body Dimensi 155.9 x 75.5 x 8.3 mm
Bobot 165 gr
Layar berlapis Gorilla Glass 3, bagian belakang plastik
Layar Panel IPS LCD
6,22 inci
720 x 1520 pixel
Chipset & OS Chipset Helio P35
GPU PowerVR GE8320
Android 9.0 (Pie), ColorOS 6.1
Memori RAM 3GB + ROM 32GB
RAM 4GB + ROM 64GB
MicroSD hingga 256GB
Kamera utama Dual camera 13 MP, f/2.2, (wide); 2 MP, f/2.4, (depth)
Resolusi video 1080p@30fps
Kamera depan Single 5 MP, f/2.0
Baterai 4230 mAh
Fitur Audio jack 3,5mm
microUSB 2.0
Sensor sidik jari
Dual SIM
Harga 3/32GB: Rp 1,2 jutaan (Rata-rata di pasaran)
4/64GB: Rp 1,5 jutaan (Rata-rata di pasaran)
Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait