oleh

Dijual Dengan Harga Dibawah 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 1

recode.ID – Pemegang merek dan hak dagang Nokia, HMD Global kembali meluncurkan salah satu seri smartphone mereka dengan mengusung nama Nokia 1. Diklaim sebagai smartphone yang cocok di gunakan untuk generasi millenial, HMD Global hadirkan smartphone dengan kualitas dan ciri khas legendaris Nokia.

Nokia 1 sendiri merupakan salah satu varian dari smartphone besutan HMD Global yang menyasar pasar low-end. Hal ini di karenakan, ponsel nokia ini merupakan seri smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Go, dimana OS ini di khususkan untuk deretan smartphone entry level.


Untuk Indonesia sendiri, Nokia 1 menjadi smartphone pertama dan pelopor smartphone yang menggunakan OS Android Oreo dalam versi Go Edition. Ponsel ini dirancang tanpa bloatware yang berarti ponsel ini hadir tanpa aplikasi yang dipasang oleh pabrikan, sehingga tak boros ruang penyimpanan dan memberi pengalaman mulus setiap kali digunakan.

Spesifikasi Lengkap Nokia 1

HMD Global menghadirkan ponsel Nokia 1 ini menggunakan layar IPS dengan dimensi 4,5 inci serta resolusi 480 x 854 piksel dan rasio 16:9. Sementara itu, beban kerja perangkat didukung oleh prosesor Mediatek MT6737M quad-core 1.1 GHz Cortex-A53 serta di topang oleh GPU Mali-T720MP1.

Dengam kapasitas RAM sebesar 1GB, Nokia 1 memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 8GB. Namun jika pengguna merasa masih kurang, bisa diperbesar kapasitasnya via micro SD hingga 128GB. Tersedia dalam dua pilihan warna, warm red dan dark blue ponsel murah nokia ini di tenagai oleh baterai berkapasitas 2.150 mAh.

Untuk sektor fotografi, Nokia 1 dibekali dengan kamera utama berukuran 5MP yang dilengkapi dengan LED Flash serta kamera depan 2MP. Spesifikasi ini tergolong dalam kategori standar,mengingat memang seri ponsel Nokia ini masuk dalam seri ponsel pemula.

Meskipun masuk dalam ketegori smartphone murah dengan spesifikasi yang “alakadar”, namun pihak HMD Global tak main-main dengan kualitas dan daya tahan yang mumpuni sebagai ciri khas Nokia. Smartphone Nokia 1 ini di rancang khusus dengan desain bodi yang tangguh dan andal, karena mampu bertahan dari penggunaan sehari-hari.

Rangka luarnya dibuat dari material polikarbonat, yang sudah teruji cukup kuat dan tangguh sehingga menjamin ketahanan Nokia 1 ini dari berbagai penggunaan sehari-hari, serta menjanjikan daya tahan baterai yang cukup lama.

Harga Nokia 1

Dengan spesifikasi tersebut di atas, ponsel Nokia 1 yang juga di lengkapi dengan fitur Radio FM ini di jual dengan banderol harga di bawah Rp 1 juta atau sekitar Rp 950.000 – 999.000.

Untuk anda yang tertarik memiliki smartphone Nokia 1 ini, sudah bisa memesan di beberapa situs jual beli online yang ada di Indonesia. Dengan nama besar Nokia, ponsel ini siap bersaing dengan beberapa brand lain yang juga menyediakan varian smartphone murah di bawah 1 jutaan.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya