oleh

Oppo A7 Sudah Dirilis Untuk Pasar Indonesia, Intip Spesifikasi Dan Harganya Disini

recode.ID – Salah satu vendor smartphone asal negeri Tirai Bambu Tiongkok, Oppo kembali mengumumkan kehadiran salah satu jagoan smartphone terbaru mereka di kelas mid-end atau kelas menengah untuk pasar Indonesia dengan tipe smartphone andalan mereka yakni Oppo A7.

Dibekali dengan kamera ganda dan kapasitas RAM yang cukup longgar, berikut ini adalah spesifikasi lengkap smartphone Oppo A7.

Di Sponsori Oleh:

Spesifikasi Lengkap Oppo A7

Dari sisi tampilan dan desain, Oppo A7 tak jauh berbeda dengan smartphone pendahulunya. Masih tetap mengusung gaya yang mirip, yakni desain layar berponi atau notch yang bergaya waterdrop, smartphone ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 88,4 persen.

Selain itu, smartphone Oppo A7 ini sudah dibekali dengan teknologi 3D Thermally Bent Sheet, dimana pada bagian bodi belakang smartphone ini dilapisi dengan pelindung menyerupai kaca, namun memiliki tekstur motif serat.

oppo a7

Dengan demikian, smartphone ini memiliki tampilan yang cukup stylish dan kekinian, hal itu sejalan dengan target pasar smartphone ini yang menyasar generasi milenial.

Dengan bentang layar 6,2 inci, Oppo A7 diotaki oleh procesor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Di dukung dengan penggunaan RAM dalam dua pilihan yakni RAM 3GB dan RAM 4GB.

Sementara untuk kapasitas ruang penyimpanan, tersedia dua varian yakni, memori internal sebesar 32Gb dan juga 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan penggunaan microSD.

Untuk sektor suplai daya, smartphone ini di bekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI Battery Management. Dengan fitur tersebut, Oppo yang menjanjikan smartphone terbaru besutan mereka ini akan memiliki daya tahan yang cukup mumpuni, untuk di pakai bermain game atau menonton video seharian.

Dengan sistem kecerdasan buatan tersebut, smartphone ini yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat memakai aplikasi dan mematikannya saat tidak dipakai.

Untuk urusan fotografi, Oppo A7 dibekali dengan kamera utama ganda di area belakang bodi dengan resolusi 13+2MP yang dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat menghasilkan hasil foto dalam mode portrait yang menawan. Sementara untuk keperluan selfie, tugas ini diserahkan pada kamera depan dengan resolusi 16MP.

Tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni glaring gold dan glaze blue, Smartphone ini menjalankan ColorOS 5.2. yang berbasis sistem operasi Android 8.1.

Harga Oppo A7

Karena menyasar segmen menengah kebawah, harga jualnyapun masih relatif terjangkau. Pihak Oppo sendiri membanderol harga Oppo A7 ini dengan harga sekitar Rp 3.699.000,-.

Bila anda berminat untuk memiliki smartphone stylish ini, pihak Oppo telah membuka sesi pre-order mulai 28 November 2018 mendatang, dengan harga yang cukup miring yakni Rp 3.399.000. Sementara untuk penjualan secara offline akan tersedia di beberapa gerai dan toko smartphone mulai bulan depan.

(aufa)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya