oleh

Mau Beli Oppo F9 ?, Cek Dulu Spesifikasi Lengkap Dan Harganya Disini

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo secara resmi telah merilis salah satu smartphone andalan mereka di kelas di kelas menengah untuk pengguna Indonesia, yakni Oppo F9.

Smartphone yang merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yakni Oppo F7 ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bersaing di kelas middle-end dengan berbagai inovasi teknologi terbaru yang disematkan serta terobosan yang cukup out 0f the box.


Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone Oppo F9 ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Oppo F9

Sebelum membahas “dalaman” dari Oppo F9 ini, pertama akan kita ulas terlebih dahulu penampilan dari smartphone yang menjadi samrtphone pertama di dunia yang menggunakan layar Corning Gorilla Glass 6 ini.

Dari segi desain, Oppo F9 ini mengusung layar dengan ukuran 6,3 Inchi. Pihak Oppo mengklaim jika seri smartphone besutan mereka yang satu ini merupakan smartphone dengan rasio screen-to-body terluas yang pernah ada, yakni hingga lebih dari 90 persen.

Pada bagian atas layar, tersemat sebuah poni atau notch yang cukup unik berbentuk layaknya sebuah tetesan air yang juga berfungsi untuk membungkus front camera atau kamera depannya.

Sementara itu untuk prosesornya, Oppo F9 di tenagai oleh prosesor dari MediaTek Helio P60 sebagai dapur pacu yang ditunjang dengan penggunaan dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB. Media penyimpanan internal dari Oppo F9 ini berkapasitas 64 GB, jika dirasa masih kurang pengguna bisa menambah kapasitas memori lewat penggunaan MicroSD hingga 256 GB.

Untuk urusan fotografi, sektor ini diserahkan pada kamera utama ganda pada bagian belakang smartphone dengan orientasi horizontal di sisi sebelah kiri ponsel. Untuk kamera primer bagian atas memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.8, sedangkan untuk kamera sekunder bawah di sematkan kamera berukuran 2 megapiksel dengan aperture f/2.4.

Uniknya, berbeda dengan smartphone kebanyakan yang kamera utama lebih besar resolusinya, Oppo F9 justru menyematkan kamera depan untuk keperluan selfie dengan ukuran resolusi kamera yang jauh lebih besar besar yakni 25 MP dengan bukaan f/2.0

Dengan resolusi kamera yang cukup besar seperti itu, dijamin kualaitas gambar yang di hasilkan ketika ber-selfi ria akan nampak lebih jernih dan jauh lebih maksimal.

Sistem operasinya, Oppo F9 menjalankan OS Android seri 8.1 atau Android Oreo, dengan modifikasi interface atau tampilan khas dari Oppo yakni yakni Color OS 5.2. Sementara itu, untuk catu daya ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.500 mAh.

Harga Oppo F9

Tertarik untuk memiliki smartphone Oppo F9 ini ?, anda bisa menebus smartphone yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple dengan harga sekitar Rp 4,3 Juta. Anda bisa melakukan pemesaran atau preoder di beberapa situs jual beli dan ecommerce tanah air seperti seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, JD.id, dan toko-toko ritel resmi milik Oppo.

Untuk lebih jelasnya, berikut tabel lengkap spesifikasi dan harga Oppo F9.

Layar 6,3 inci, aspek rasio 19,5:9, resolusi 2340×1080 dengan waterdrop notch
Dimensi Fisik 156,7 x 74,0 x 7,99 mm
Bobot 169 gram
Prosesor Mediatek Helio P60 Octa-core 2.0 Ghz
GPU ARM Mali-G72 MP3 800 Mhz
RAM 4 GB dan 6 GB
Internal Storage 64 GB (dapat diperbesar lewat MicroSD sampai 256GB).
Kamera Depan 25 megapiksel f/2.0
Kamera Belakang Kamera ganda, 16 megapiksel f/1.8 dan 2 megapiksel f/2.4
Baterai 3.500 mAh
Konektivitas GPS, Bluetooth, NFC, dual slot simcard 4G VoLTE
Pengamanan fingerprint
Warna sunrise red, twilight blue, starry purple.
Harga Rp 4,3 juta (4 GB/64 GB).

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya