Realme V5 Resmi dirilis, Ini spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Realme V5 Resmi dirilis, Ini spesifikasi dan Harganya

recode.ID –  Setelah sebelumnya merilis seri Realme Narzo, C11, C15 dan sederet seri lainnya, kini Realme juga merilis perangkat baru mereka Realme V5 yang secara resmi telah dirilis hari ini, 3 Agustus 2020.

Kabar ini diumumkan langsung oleh perusahaan, yang menyebut jika perangkat samrtphone baru mereka, Realme V5 akan segera hadir dengan dukungan konektivitas 5G.

Bacaan Lainnya

Selain sudah mengusung jaringan seluler generasi kelima, ponsel ini juga dibekali dengan RAM yang cukup besar serta kapasitas baterai yang cukup jumbo.

Baca Juga :  Spesifikasi dan harga Hp Realme Narzo 2020 di Indonesia

Bocoran Spesifikasi Realme V5

Melansir dari laman GSM Arena, perangkat baru Realme V5 ini hadir dengan layar panel LCD berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9, refresh rate 90Hz, dan sensitifitas hingga 180Hz.

Untuk performanya akan ditopang oleh prosesor MediaTek Dimensity 720, yang dipadukan dengan dua pilihan RAM 6 dan 8GB, serta dibekali dengan memori internal sebesar 128GB yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Baca Juga :  Realme C15 Siap Meluncur, Usung Kapasitas Baterai Super Jumbo

Sementara untuk sektor fotografi, ponsel ini hadir dengan desain quad kamera yang masing-masing berkemampuan 48MP, 8MP, lensa makro, dan depth sensor untuk memotret foto dengan efek bokeh.

Sedangkan untuk yang hobi selfie, realmi menyematkan kamera depan di lubang layar bagian atas dengan kamera yang beresolusi 16MP.

Untuk menunjang performanya, perangkat ini di sokong oleh baterai dengan kapasitas yang lumayan besar mencapai 5,000mAh yang sudah didukung dengan teknologi fast-charging 30 watt lewat port USB-C.

Baca Juga :  Begini Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Bantuan Aplikasi

Dengan fitur pengisian daya capat ini, pihak Realme mengklaim jika perangkat ini bisa diisi ulang dari kondisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 65 menit saja.

Namun yang jadi sorotan dari diumumkannya perangkat ini adalah, bahwa realme V5 diklaim hadir sebagai smartphone 5G dengan banderola harga paling murah di pasaran saat ini.

Selain itu, Realme juga sudah menyertakan teknologi Smart 5G, dimana dengan ini fitur ini pengguna dapat mengubah jaringan 5G ke LTE atau sebaliknya agar dapat menghemat daya baterai ponsel .

Baca Juga :  Spesifikasi Realme C11, Usung Baterai Jumbo dan Dual Camera

Dalam penjelasannya, prusahaan menyebutkan, jika perangkat Realme V5 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, hijau, dan edisi khusus silver.

Harga Realme V5

Lalu bagaimana dengan harganya ? apakah cukup menguras isi dompet ?. Tenang bukan Realme namanya kalo tidak menghadirkan produk dengan harga yang terjangkau.

Karena diklaim sebagai ponsel 5G termurah saat ini, pihak realme membanderol seri Realme V5 versi 6/128GB akan dijual seharga USD 215 atau Rp 3,2 juta.

Baca Juga :  Rekomendasi Hp Murah Realme Terbaik Harga Mulai Sejutaan

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi dengan dukungan RAM 8GB dan memori 128GB dibanderol seharga USD 270 atau setara Rp 4 jutaan saja.

Menurut informasi, pihak Realme V5 ini akan mulai menjual perangkat ini di Tiongkok pada 7 Agustus. Namun demikian, untuk kehadiran perangkat ini di Indonesia masih belum diketahui kapan ponsel ini meluncur untuk konsumen ditanah air. Jadi, kita tunggu saja.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait