oleh

Resmi Di Rilis, Berikut Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus

recode.IDResmi Di Rilis, Berikut Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A6 Dan A6 Plus – Samsung kembali hadirkan 2 jagoan baru smartphone andalan mereka dikelas menengah keatas.

Kehadiran duo smartphone asal negeri gingseng tersebut secara resmi di perkenalkan untuk konsumen Indonesia dalam sebuah acara peluncuran yang di helat di Uluwatu, Bali pada Senin (7/5/2018) yang di hadiri oleh Presiden Samsung Indonesia, Jae Hoon Kwon.


Galaxy A6 dan saudaranya Galaxy A6 plus merupakan smartphone keluaran terbaru samsung yang di khususkan untuk kelas medium terutama untuk para generasi milenial.

Mengedepankan senjata andalan mereka yakni kualitas kamera untuk pengambilan gambar, keduanya di bekali dengan prosesor dengan chip octa-core dan sudah menggunakan OS andaroid 8.0 terbaru, yakni Android Oreo.

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6

Untuk Galaxy A6, Samsung membenamkan chip octa core dangan dukungan Random Memory Acces atau RAM sebesar 3GB. Dengan bentang layar 5,6 inci (1.480 x 720 piksel), Samsung Galay A6 memiliki aspect ratio 18,5:9.

Untuk kapasitas ruang penyimpanan, Galaxy A6 di sokong dengan internal memory sebesar 32GB. Namun apabila masih kurang, pengguna bisa memperbesar ruang penyimpanan dengan menambahkan slot memori internal yang sudah mendukung dedicated slot hingga 256GB.

Untuk keperluan fotografi, samsung Galaxy A6 di bekali dengan kamera berukuran sama besar yakni 16 MegaPiksel dengan aperture f/1.7 untuk kamera depan maupun kamera belakang. Keduanya dilengkapi dengan lampu pencahayaan LED flash untuk memperjelas hasil jepretan.

Sektor catu daya, smartphone yang di lengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodynya ini di dukung dengan bateri berkapasitas 3.000 mAh.

Tersedia dalam berbagai varian warna seperti black, glod, dan blue, samsung Galaxy A6 di banderol dengan harga Rp 3.799.000,-.

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A6 Plus

Sementara itu untuk Samsung Galaxy A6 plus, dimensi smartphone yang di bekali RAM sebesar 4GB ini sedikit lebih bongsor di banding saudaranya. Dengan ukuran layar 6 inci (2.220 x 1.080 piksel, aspect ratio 18,5:9), Galaxy A6 Plus di otaki oleh procesor dengan chip octa core.

Kapasitas ruang peyimpanan internal masih sama dengan A6 yakni 32GB, namun kapasitas external storage bisa di perbesar hingga 400GB dengan dedicated slot.

Galaxy A6 Plus di bekali dengan kamera ganda di punggung untuk keperluan fotografi, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel (f/1.7) dan 5 megapiksel (f/1.9) yang berada atas fingerprint scanner dengan posisi secara vertical.

Kamera depannya mengusung 24 megapiksel (f/1.9) dengan LED flash, sehingga foto selfie bisa lebih sempurna. Selain itu, akan disertai pula fitur Live Focus alias Bokeh agar foto yang di hasilkan lebih memancing perhatian yang melihatnya.

Meskipun tidak memiliki kemampuan menciptakan Emoji AR layaknya S9, tetapi A6 Plus memiliki fitur efek-efek lucu seperti AR stiker yang membuat wefie bersama orang tersayang menjadi lebih total di media sosial.

Dengan harga jual Rp 4.899.000,- Samsung Galxaxy A6 plus di topang oleh baterai sebesar 3.500 mAh. Fitur lain dari keduanya termasuk audio Dolby Atmos (untuk earphone), face recognition, active noise cancellation microphone, Bixby Vision, dan dual nano-SIM card dengan dukungan jaringan 4G LTE.

Tertarik untuk berganti dengan smartphone terbaru dari Samsung ini ? Anda harus sedikit bersabar. Karena Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus akan resmi dijual di Indonesia mulai 3 Juni 2018, di toko retail dan pemesanan via online.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya