Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G

recode.ID – Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone premium mereka yakni Samsung Galaxy Z Fold4 5G. Ini merupakan produk smartpone lipat keluaran Samsung yang hadir dengan sebagai seri penerus dari seri Samsung Z Fold3 dengan sejumlah peningkatan.

Peningkatan tersebut, menurut pihak Samsung salah satunya terletak pada otak dari perangkat ini yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diklaim memiliki kinerja lebih cepat dan hemat baterai.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini, serta berapa harga jualnya untuk konsumen yang ada di Indonesia, berikut kan redaksi ulasa secara lebih detail pada lanjutan artikel dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Perangkat ini hadir dengan dibekali layar lipat berukuran 7,6 inci pada saat dibuka penuh. Sementara untuk tipe layar yang digunakan adalah panel layar AMOLED 2X .

Layar pada perangkat smartphone layar lipat Samsung yang satu ini memiliki resolusi resolusi 2176 x 1812 piksel, kepadatan 374 ppi, kecepatan refresh 120Hz, dan sudah dilapisi oleh Gorilla Glass Victus+ untuk melindunginya dari goresan.

Sementara pada saat Hp ini digunakan dalam kondisi terlipat, layarnya akan memiliki ukuran 6,2 inci dan resolusi 2316 x 904 piksel dan refresh rate 120Hz yang adaptif.

Lanjut ke bagian jeroannya, seperti yang sudah redaksi singgung di awal Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini menggunkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai otak untuk menunjang kinerjanya.

Penggunaan chipset tersebut dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas 12GB. Sementara untuk kapasitas memori internal pada perangkat ini terdiri dari tiga opsi penyimpanan, yakni 256GB, 512GB, dan 1TB.

Untuk urusan fotografi, pihak Samsung membekali perangkat smartphone lipanya ini dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan apertur f/1.8, OIS, dan autofokus Dual Pixel, lensa ultrawide 12MP dengan aperture f/2.2, dan lensa telefoto 10MP dengan aperture f/2.4 OIS, PDAF, dan 3x optical zoom.

Sementara untuk kamera depannya, disiapkan lensa dengan resolusi 10MP dan aperture f/2.2. Lalu, ada kamera di bawah layar beresolusi 4MP dengan aperture f/1.8.

Semua performa pada perangkat ini akan ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400mAh yang sudah mendukung fitur Super Fast Charging 25W menggunakan charger kabel dan Fast Wireless Charging 15W.

Untuk sistem operasi yang digunakan, Samsung Galaxy Z Fold4 5G akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi dengan antarmuka khas Samsung yakni OneUI 14.

Selain semua spesifikasi yang sudah redaksi sebutkan diatas, perangkat Galaxy Z Fold4 5G ini diketahui juga sudah  disebut telah lolos uji ketahanan Bureau Veritas, durable exterior CVictus+ (baik depan maupun belakang bodi).

Untuk hinge atau engsel terbuat dari bahan yang terbuat material aluminum, metal frame, dan telah dilakukan uji coba hingga 200 ribu kali buka tutup, dan sertifikasi IPX8.

Harga Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Perangkat  ini tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, GreyGreen, dan Beige. Sementara untuk harga jual perangkat ini akan dijual dengan harga berdasarkan kapasitas memori internal yang diusungnya.

Berikut ini daftar harga dari Samsung Galaxy Z Fold4 5G di Indonesia:

  1. Galaxy Z Fold 4 5G model 12GB/256GB dibanderol Rp 24.999.000
  2. Galaxy Z Fold 4 5G model 12GB/512GB dibanderol  Rp 26.999.000
  3. Galaxy Z Fold 4 5G model 12GB/1TB dibanderol Rp 30.999.000

Sekedar informasi, untuk yang varian Galaxy Z Fold 4 5G versi 1TB secara eksklusif hanya bisa dipesan melalui pre-order via di Samsung.com.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait