Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi serta Harga Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

recode.ID – Redmi, yang merupakan sub brand dari vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, baru saja merilis dua varian smartphone terbaru mereka yakni, Redmi K20 dan Redmi K20 Pro.

Meski hadir dalam dua varian, namun sebenarnya kedua smartphone ini mengusung desain serupa, yang membedakan hanyalah chipset dan spesifikasi yang diusungnya.

Untuk varian Redmi K20 ditopang oleh chipset Snapdragon 730, sedangkan versi Redmi K20 Pro hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 855.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari kedua smartphone besutan Redmi ini, berikut ulasan lengkapnnya.

Spesifikasi Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Melansir dari laman GSM Arena, dari sisi desai dan ukuran, kedua smartphone ini, baik Redmi K20 maupun K20 Pro memiliki dimensi dan bentang layar yang sma ukurannya.

Baca Juga :  Penasaran Seperti Apa Wujud Smartphone Pertama Di Dunia ? Ini Dia Penampakannya

Smartphone ini memiliki layar Full HD+ dengan dimensi 6,39 inci. Sama seperti rumor yang sudah berkembang sebelumnya, kedua smartphone ini dibekali dengan kamera depan berdesain pop-up dengan resolusi mencapai 20MP.

Sementara untuk kamera utama yang berada di area bodi belakang smartphone, kedua smartphone ini memiliki tiga lensa yang masing-masing memiliki resolusi 48MP (lensa utama), 13MP (lensa ultra-wide-angle) dan 8MP (telephoto).

Namun, ada sedikit perbedaan di kedua smartphone ini pada sektor lensa utama kamera belakang smartphone ini, dimana kedua varian smartphone ini memiliki sensor berbeda.

Untuk Redmi K20 Pro memakai sensor Sony IMX586, sedangkan versi Redmi K20 memiliki sensor Sony IMX582.

Dari sisi suplai daya, kedua smartphone ini dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang sama besar, yakni 4.000mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengesian daya cepat atau fast charging.

Menariknya, Redmi K20 maupun K20 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur Game Turbo 2.0 untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game kesukaan mereka.

Baca Juga :  Bug Di iPhone X Ini Sebabkan Pengguna Tak Bisa Terima Telepon

Harga Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Meski memiliki kemiripan dalam desain, namun dari sisi harga jualnya kedua smartphone ini memiliki perbedaan harga yang cukup mencolok.

Untuk varian Redmi K20, dibanderol dengan harga mulai dari 1.999 yuan atau setara dengan Rp 3,5 juta untuk versi RAM 6GB dan ROM 64GB. Sedangkan versi RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga 2.099 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

Sementara untuk varian K20Pro, memiliki 4 varian berdasarkan kapasitas RAM dan memori internalnya dangan harga yang berbeda-beda pula.

Untuk Redmi K20 Pro versi RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol 2.499 yuan (Rp 5,1 juta), RAM 6GB dengan ROM 128GB dijual 2.599 yuan (Rp 5,4 juta).

Baca Juga :  Pixel Buds, Earphone Canggih Buatan Google Yang Bisa Terjemahkan 40 Bahasa

Sedangkan untuk yang versi RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual 2.799 yuan (Rp 5,8 juta). Terakhir, RAM 8GB dan ROM 256GB dilepas dengan harga 2.999 yuan (Rp 6,2 juta).

Sebenarnya, ada satu lagi versi dari varian K20 pro, yakni Avengers Edition yang merupakan versi ke lima. Namun, sejauh ini belum ada bocoran informasi mengenai harga jualnya.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Menurut rencana, semua varian smartphone ini akan mulai dijual melalui program flash sale di Tiongkok pada 1 Juni 2019.  Namun, untuk pasar global, termasuk Indonesia, hingga saat ini perusahaan belum mengeluarkan informasi resmi kapan perangkat ini akan tersedia.

(azzahra)

Topic:

Just For You