Gunakan RAM 8GB, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo R17 Pro

recode.ID – Vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo akhirnya secara resmi memboyong dan memperkenalkan seri smartphone terbarunya, Oppo R17 Pro untuk konsumen di Indonesia pada Rabu (3/1/2019).

Hanya tersedia dalam satu varian warna yakni Radiant Mist, Oppo R17 pro merupakan smartphone pertama buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk kelas  premium seri R ke Indonesia.

Spesifikasi Lengkap Oppo R17 Pro

Mengusung tampilan dengan layar FHD+ AMOLED dengan tampilan poni (waterdrop) berukuran 6,4 inci berteknologi Corning Gorilla Glass 6 terbaru. Oppo R17 Pro hadir dengan segunag fitur canggih yang tersemat di dalamnya.

Pusat kendali Oppo R17 Pro diotaki chipset terbaru kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Untuk pasar Indonesia sendiri, smartphone ini merupakan smartphone pertama yang secara resmi mengusung Snapdragon 710 pertama di pasaran.

Baca Juga :  Dunia VR Makin Nyata Berkat Teknologi Sarung Tangan Haptx

Dibekali dengan RAM sebesar 8GB serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB, sayangnya R17 Pro tidak di dukung oleh slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan tambahan.

Gunakan RAM 8GB, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo R17 Pro

Beralih ke sektor kamera, Oppo R17 Pro di bekali dengan 3 kamera utama dengan resolusi 12 MP + 20 MP serta di lengkapi dengan TOF 3D stereo camera yang dapat digunakan pengguna untuk memindai objek dan juga fitur Night Shot.

Smart Lens yang di sematkan dalam kamera utamanya mengusung diafragma ganda alias Dual Aperture dengan bukaan F/1.5 dan F/2.4. Sementara untuk keperlua selfie, kamera depannya beresolusi 25MP dengan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur AR Sticker dan juga mode Beauty.

Untuk urusan konektifitas datanya diserahkan pada jaringan Dual 4G LTE dengan VoLTE ready, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC serta USB Type-C. Sementara untuk sumber energinya, Oppo R17 Pro di suplai oleh tenaga baterai berkapasitas 700 mAh yang dibekali teknologi pengisian daya cepat, yakni SuperVOOC Flash Charge.

Baca Juga :  iPhone X Resmi Di Pasarkan, Habis Terjual Hanya Dalam waktu 10 Menit

Teknologi pengisian daya super cepat ini diklaim mampu mengisi penuh perangkat R17 Pro hanya dalam waktu 35 menit saja, atau pengisian 10 menit untuk mendapatkan 40% daya. Keren!

Untuk keamanan perangkat, di sematkan sebuah inovasi paling mutakhir berupa sensor sidik jari di bawah layar (under display fingerprint) dan juga teknologi pengenalan wajah untuk membuka perangkat yakni Face Unlock.

Sistem operasinya, akan menjalankan ColorOS 5.2 yang merupakan modifikasi sistem operasi berbasis Android 8.1 Oreo. Banyak penambahan fitur unik yang menyertai interface terbaru milik OPPO ini, mulai dari Game Accelerator, App split screen, Clone Apps, App Lock, Kids Space, Private space serta Smart Sidebar yang dapat menampilkan pop-up menu dan fitur khusus pada sisi layar.

Baca Juga :  Fitbit Versa, Arloji Pintar Yang Siap Jadi Pesaing Apple Watch

Harga Oppo R17 Pro

Dengan semua fitur dan teknologi yang dismatkan dalam smartphone kelas premium Oppo seri R ini, banderol harga yang di kenakan untuk R17 Pro juga lumayan menguras isi kantong.

Untuk meminang smartphone ini, anda harus merogoh kocek sekitar Rp 9,9 jutaan. Anda bisa mendapatkan produk keren ini bisa melakukan pemesanan awal (Pre Order) mulai 3 Januari 2019 di salah satu e-commerce kenamaan tanah air yang secara eksklusif digandeng oleh pihak OPPO Indonesia untuk memasarkan produk R17 Pro secara online.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Sementara untuk paket penjualan secara offline, Oppo R17 Pro akan tersedia di semua channel penjualan OPPO termasuk jaaringan retail OPPO Store dalam waktu bersamaan pada 17 Januari 2019 mendatang.

(azzahra)

Topic:

Just For You