Mengintip Spesifikasi Nokia 2.2 Yang Baru Saja Rilis

recode.IDBrand smartphone Nokia melalui perusahaan HMD Global kembali merilis varian smartphone baru mereka di segmen entry level dengan nama Nokia 2.2.

Perangkat terbaru dari merk yang pernah merajai industri ponsel dunia ini merupakan smartphone yang khusus menyasar pengguna dikalangan kelas menengah bawah.

Hal itu terlihat dari spesifikasi dah harga yang di usungnya sangat jauh berbeda dengan seri smartphone yang sebelumnya di rilis, yakni Nokia 9 PureView yang menargetkan pengguna kelas premium.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang di usung oleh Nokia 2.2 ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Nokia 2.2

Meski menargetkan penggua pemula,namun desain smartphone ini memiliki layar dengan ukuran yang cukup lebar yang dibalut dengan , bodi polikarbonat.

Baca Juga :  Siap Duel Di kelas Ponsel Murah, Samsung Rilis Duo Galaxy M10 dan M20

Sementara untuk layarnya sendiri, Nokia 2.2 hadir dengan teknologi panel IPS berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 19:9 yang memiliki resolusi HD+, dengan tambahan desain poni berupa water drop notch sebagai tempat untuk kamera depan.

Namun sayangnya, HMD Global tidak menyertakan fitur sensor sidik jari (finger print) pada ponsel anyar besutannya kali ini.

Hal ini berarti, sebagai pengguna anda harus mengandalkan fitur face unlock untuk bisa mengakses smartphone yang merupakanseri smartphone Android One.

Sektor kamera, di akomodir oleh penggunaan kamera tunggal yang memiliki resolusi 13MP yang dilengkapi dengan  flash LED. Sedangkan untuk keperluan selfie, sektor ini di serahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Kedua kamera yang tersemat pada perangkat anyar Nokia ini sama-sama mampu merekam video hingga 1080p.

Untuk jeroannya, Nokia 2.2 ditenagai oleh chipset Helio A22, disandingkan dengan penggunaan RAM 2GB dan 3GB. Sementara untuk kapasitas ruang penyimpanan memori internal sebesar 16GB dan 32GB  yang dapat diperluas dengan tambahan microSD.

Baca Juga :  Mau Beli Oppo F9 ?, Cek Dulu Spesifikasi Lengkap Dan Harganya Disini

Untuk sumber dayanya, ponsel pintar Nokia ini mengandalkan baterai yang berkapasitas 3000 mAh.

Namun, yang menjadikan smartphone ini menarik adalah sistem operasi yang akan diusungnya. Berbeda dengan varian smartphone di kelas entry level keluaran perusahaan kompetitor, Nokia 2.2 dipastikan bakal mencicipi OS Android terkini (android Q) hingga tiga tahun ke depan.

Berikut daftar lengkap spesifikasi Nokia 2.2:

OS: Android 9.0 (Pie)
Chipset: Mediatek MT6761 Helio A22
CPU: Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU: PowerVR GE8320
RAM: 2 GB dan 3 GB
Internal Memori: 16 GB dan 32 GB
Eksternal Memori: microSD 400 GBDimensi: 146 x 70.6 x 9.3 mm
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar: 5,71 inci, 720 x 1520 piksel, 19:9 ratio
Kamera utama: 13 MP, f/2.2
Kamera depan: 5 MP
Baterai: 3.000 mAh
Konektivitas: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 4.2, FM Radio, Jack Audio 3.5 mm
Berat: 153 g
Warna: Steel, Tungsten Black

Baca Juga :  Layar Smartphone Ini Bisa Menyembuhkan Diri Sendiri Ketika Retak

Harga Nokia 2.2

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni black dan steel, varian anyar ponsel Nokia ini rencananya akan di jual dengan banderol dengan harga dalam dua versi harga.

Untuk varian dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dijual dengan harga Rp 1,4 juta, sementara untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, dijual dengan harga Rp 1,6 juta.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Menurut rencana, pihak HMD Global akan secara resmi memasarkan Nokia 2.2 ini untuk konsumen mereka pada 11 Juni 2019.

(azzahra)

Topic:

Just For You