HMD Global Rilis Nokia 5.4, Ini Bocoran Spesifikasinya

  • Whatsapp
HMD Global Rilis Nokia 5.4, Ini Bocoran Spesifikasinya

recode.ID – HMD Global selaku pemilik brand Nokia saat ini, dikabarkan baru saja merilis smartphone baru mereka yang merupakan ponsel Nokia seri 5 dengan mengusung nama Nokia 5.4.

Menurut klaim perusahaan, ponsel ini merupakan alternatif bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni, kamera OK serta daya tahan baterai yang cukup lama.

Bacaan Lainnya




“Dengan Nokia 5.4, kami ingin menggabungkan kinerja baik dan nilai yang luar biasa. Saya berpikir, kami menjadi tolak ukur untuk apa saja yang harus ditawarkan ponsel kelas menengah” jelas Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas saat acara peluncuran.

Baca Juga :  Di Jual Rp 1 Jutaan, Nokia 3310 Reborn Ini Sudah Di lengkapi Dengan Jaringan 3G

“Oleh karena itu sangatlah penting bagi saya mendesain ponsel yang tidak hanya baik dari sisi kinerja, namun juga aman dan mampu bertahan lama,” ungkapnya lebih lanjut.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh seri Nokia 5.4 ini? berikut ulasan singkatnya.

Spesifikasi Nokia 5.4

Perangkat Nokia yang satu ini hadir dengan desain layar punch hole yang sudah mendukung resolusi HD+ serta memiliki resolusi 720 x 1.560 piksel dengan rasio aspek 19,5:9.

Untuk jeroannya, HMD membenamkan Chipset Snapdragon 662 sebagai otak untuk menunjang performanya yang dipadukan dengan RAM 6GB serta kapasitas memori internal sebesar 64GB.

Baca Juga :  HMD Global Rilis Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn

Kapasitas penyimpanan pada Nokia 5.4 tersebut masih bisa diekspansi lagi menjadi lebih lega karena perangkat ini sudah dibekali dengan slot microSD hingga 512GB untuk penyimpnan eksternalnya.

Beralih ke sektor fotografi, seri Nokia yang ini dibekali dengan konfigurasi quad camera atau empat kamera belakang, dengan masing-masing memiliki sensor 48MP untuk kamera utamanya, 2MP depth, 5MP, dan 2MP macro.

Sedangkan kebutuhan selfie dan pengambilan gambar untuk video call diserahkan pada kamera depan dengan resolusi 16MP.

Baca Juga :  Nokia 3310 Edisi 4G Siap Rilis Tahun Depan, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi yang berbasis OS Android 10, dimana nantinya pengguna bisa melakukan update mendapatkan pembaruan ke Android 11.

Penunjang performanya di topang olehbaterai berkapasitas 4.000 mAh, yang juga di lengkapi dengan port USB Type-C, dan 3,5mm audio jack.

Namun demikian, sejauh ini pihak HMD Global belum merinci secara pasti berapa harga jual untuk smartphone yang satu ini di pasar Indonesia.

Baca Juga :  Android Nokia Akhirnya Resmi Di Pasarkan Di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasi Dan Harganya.

Meski pihak HMD telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan mulai tersedia untuk pasar taha air pada akhir kuartal I 2021 mendatang.

Pos terkait