Spesifikasi Oppo A74, Smartphone Untuk Yang Suka Gaming

  • Whatsapp
Spesifikasi Oppo A74, Smartphone Untuk Yang Suka Gaming

recode.ID – Pabrikan Oppo baru saja merilis seri smartphone terbaru mereka, yakni Oppo A74 yang menyasar segmen pengguna dari kalangan anak muda yang hobby gaming.

Smartphone A series besutan Oppo memang dikenal sebagai tipe smartphone yang mengombinasikan antara performa, teknologi, dan tren terkini.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam peluncuran seri Oppo A74 baru-baru ini.

“Oppo A74 tidak hanya dilengkapi dengan baterai besar dan pengisian daya 33W tetapi juga membawa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming,” jelas Aryo.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh tipe smartphone terbaru dari Oppo kali ini? yuk, kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Oppo A74

Karena menyasar segmen pengguna dari kalangan millenial, maka tak heran jika seri ponsel pintar besutan Oppo yang satu ini tampil stylish dengan desain yang menawan, dengan bobothanya 175 gram dengan ketebalan 7,95mm.

Baca Juga :  Rekomendasi Merk Power Bank Terbaik Dengan Kapasitas 10,000mAh

Oppo A74 hadir dengan ukuran layar berdimensi 6,43 inci dengan tipe layar AMOLED FHD+ serta mengusung konsep desain punch hole.

Spesifikasi Oppo A74, Smartphone Untuk Yang Suka Gaming

Uniknya, berbeda dengan punch hole yang ada di tipe smartphone kompetitor, untuk punch hole pada seri Oppo A74 ini memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga membuat layar telihat lebih lapang, cocok bagi penikmat konten game mobile atau multimedia khas anak muda.

Tak hanya itu, pada layar Oppo A74 juga sudah dibekali fitur All-day Eye Care yang mana fitur ini diadopsi dari seri Oppo Reno5, yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan mata saat menggunakan perangkat dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, seri Oppo A74 juga sudah didukung fitur AI Smart Backlight, dimana dengan danya fitur tersebut layar akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu layar.

Beralih ke bagian jeroan dari smartphone ini. Dengan mengandalkan chipset Snapdragon 662, perusahaan mengklaim jika perangkat yang satu ini mampu diajak untuk menjalankan sebagian besar game mobile kelas berat dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Baca Juga :  Oppo F15 Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harganya disini

Kinerja prosesor perangkat ini, di sandingkan dengan RAM LPDDR4X berkapsitas 6GB serta dukungan memori internal mencapai 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan kartu MicroSD.

Dengan racikan seperti itu, paduan antara memori dan chipset dari snapdragon 662, pihak Oppo menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 10 persen dibandingkan tipe sebelumnya.

Untuk keperluan fotografi, Oppo A74 dibekali dengan triple camera atau konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP untuk kamera utama, bokeh 2MP, dan makro 2MP.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call pengguna, di serahkan pada lensa 16MP yang sudah dilengkapi dengan fitur AI Beautification.

Semua kinerja perangkat ini, akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 33W.

Pihak Oppo mengklaim, jika baterai perangkat Oppo A74 ini akan terisi penuh seratus persen kurang dari 2 jam atau hanya sekitar 72 menit saja.

Dibekali Dengan Fitur Khusus Gaming

Seperti sudah disinggung diawal jika perangkat ini menyasar pengguna yang hobbi gaming,  maka perusahaan tak lupa menyematkan beberapa fitur yang dirancang khusus untuk keperluan bermain game.

Baca Juga :  Hp Murah Kualitas Bagus Dengan RAM 6GB Terbaik 2020

Salah satunya adalah ponsel Oppo A74 ini dibekali dengan teknologi yang bernama Hyper Boost,  dimana dengan adanya fitur ini perangkat diklaim dapat merespon aplikasi dan juga game lebih cepat dan lancar.

Selain itu, nantinya pengguna juga bisa meningkatkan performa game favorit yang sering mereka mainkan dengan memasukkannya ke daftar Game Space.

Beberapa fitur lain guna mendukung pengalaman bermain game di smartphone Oppo A74 ini lebih menyenangkan adalah fitur Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notification.

Berapa Harga Oppo A74 ?

Dengan semua fitur dan teknologi yang tersemat pada perangkat ini, pihak Oppo membanderol perangkat yang tersedia dalam pilihan warna Prism Black dan Midnight Blue ini dengan harga yang cukup ramah dikantong.

Perusahaan membanderol perangkat ini dengan Rp 3.499.000. Konsumen yang ingin memiliki perangkat ini sudah bisa membelinya secara online di Oppo Official Store yang ada di situs e-commerce terkemuka ditanah air.

Sementara untuk penjualan secara offline bisa dibeli di jaringan peritel modern dan toko-toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Indonesia.

Pos terkait