Spesifikasi Oppo Reno 4 yang Baru Saja Rilis di Indonesia

  • Whatsapp
Spesifikasi Oppo Reno 4 yang Baru Saja Rilis di Indonesia

recode.ID – Konsumen di Indonesia kembali disuguhkan pilihan smartphone baru di awal Agustus 2020 ini. Kali ini, pilihan tersebut datang dari vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo lewat perangkat baru mereka Oppo Reno 4 yang secara resmi dirilis untuk konsumen di tanah air pada 6 Agustus 2020 kemarin.

Menurut penjelasan dari PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, diluncurkannya perangkat ini menegaskan inovasi berkelanjutan dari pabrikan Oppo dengan adanya fitur portrait photography dan videografi terbaru.

Bacaan Lainnya

“Reno4 hadir dengan inovasi pada teknologi pencitraan hingga teknologi futuristik yang memungkinkan interaksi tanpa sentuhan, desain memukau, hingga teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charging,” jelas Aryo saat peluncuran Oppo Reno4.

Baca Juga :  Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo Semua Tipe

Kehadiran perangkat Oppo Reno4 menargetkan pengguna dikalangan anak muda, dan bisa menjadi bagian dari gaya mereka.

Pihak Oppo meyakini jika smartphone ini akan menjadi bagian penting di industri smartphone pada tahun ini. “Kami sangat optimitiss Oppo Reno4 akan membuka tren smartphone 2020,” jelas Aryo lebih lanjut.

Lantas, seperti apa spesifikais yang diusung oleh smartphone dengan rentang harga 4 jutaan ini? berikut ulasannya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Hp Oppo Lemot Untuk Semua Tipe

Spesifikasi Oppo Reno 4

Dari segi tampilan, perangkat Oppo Reno 4 hadir dengan dibekali layar AMOLED berdimensi 6,4 inci full HD+ dengan rasio layar 20:9. Selain itu, layar ponsel ini sudah dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass 5.

Untuk desain layarnya sendiri tak lagi menggunakan desain layar berponi konvensional, biasa disebut waterdrop notch, yang sempat dipakai Reno3.

Baca Juga :  Gunakan RAM 8GB, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo R17 Pro

Sebagai gantinya, Oppo Reno4 kini mengusung layar dengan tampilan dual punch-hole yang digunakan untuk menampung kamera selfie serta satu kamera berupa sensor yang dijuluki AON Smart Sensor.

Jeroannya dibekali chipset Snapdragon 720G yang disandingkan dengan penggunaan RAM 8GB, serta memiliki kapasitas memori internal 128GB. Ruang penyimpnanan ini masi bisa diekspansi atau diperluas dengan menggunakan kartu MicroSD hingga 256GB.

Penunjang performanya, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4.015mAh. Meski tidak sebesar kapasitas baterai smartphone lain, namun sudah mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 30W.

Baca Juga :  Terapkan Cara Ini Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas

Dengan teknologi pengisian daya cepat tersebut, ponsel diklaim bisa diisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan, pihak Oppo mengklaim jika perangkat akan terisi penuh hanya dalam waktu 56 menit saja.

Beralih ke sektor fotografi, Oppo Reno 4 dibekali dengan quad camera atau empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP  untuk lensa utama, 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (kamera mono).

Sementara untuk yang hobbi selfie, disediakan kamera depan  yang beresolusi 32MP.

Baca Juga :  Deretan Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik 32 MP

Menariknya, untuk kebutuha fotografi pada perangkat ini semua kamera sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan ditemani dengan fitur AI Color Portrait, Monochrome Video, Nigh Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP Image, Ultra Steady Video, dan 960fps Smart Slow-motion.

Salah satu fitur yang bisa dibilang paling unik dan cukup menarik adalah AI Color Portrait. Dimana fitur ini diklaim mampu membuat latar belakang foto menjadi hitam putih, sementara objek manusia akan tetap berwarna. Cukup menarik bukan?

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

Sementara untuk softwarenya, perangkat Oppo Reno4 akan menjalankan ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10. Sebagai fitur keamanan, Oppo membenamkan pemindai sidik jari dalam layar.

Berapa Harga Oppo Reno4 di Indonesia ?

Lalu bagaimana dengan harganya? mengutip pernyataan dari pihak Oppo, untuk konsumen di tanah air perangkat Oppo Reno4 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 dan mulai dijual perdana pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga :  Mau Beli Oppo F9 ?, Cek Dulu Spesifikasi Lengkap Dan Harganya Disini

Tersedia dalam dua pilihan warna saja, yakni Space Black dan Galactic Blue, ponsel Oppo terbaru ini sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini hingga 14 Agustus mendatang.

Untuk konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa dilakukan secara online di  e-commerce Indonesia dan secara offline di beberapa gerai Oppo Store terdekat.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait