Spesifikasi Oppo Reno2 dan Reno2 F yang Baru Saja Rilis

recode.ID – Setelah sebelumnya diperkenalkan di India beberapa waktu lalu, akhirnya Oppo secara resmi merilis jajaran smartphone baru mereka tersebut untuk konsumen Indonesia. Kali ini duo jagoan baru mereka, Oppo Reno2 dan Reno2 F siap di pinang oleh para pecinta brand smartphone asal Tiongkok tersebut.

Secara umum kedua tipe smartphone ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda, sama-sama mengusung desain dengan empat kamera belakang. Lantas apa yang membedakan dari kedua smartphone ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Oppo Reno2 dan Reno2 F

Untuk varian Oppo Reno2, hadir dengan desain layar yang Full HD+ dengan Dynamic AMOLED berukuran screen-to-body ratio sebesar 93,1%. Layar depannya dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass  6, sementara bagian bodi belakang di lapisi dengan Corning Gorilla Glass yang membuat smartphone ini anti gores.

Editors’ picks

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi Redmi 7A, Ponsel Murah Xiaomi Yang Baru Saja Rilis

Beralih ke sektor kamera yang menjadi kekuatan utama smartphone high-end  ini, Oppo Reno2 di bekali dengan quad camera yang di letakan berjajar secara vertikal.

Untuk kamera utamanya bersensor IMX586 dengan resolusi yang cukup mengagumkan mencapai 48 MP. Kamera utama ini dilengkapi dengan stabilitas optikal yang akan membuat hasil jepetran tidak buram karena smartphone goyang ketika mengambil gambar.

Ketiga kamera lainnya, masing-masing beresolusi 8 MP untuk wide angle. Lalu kamera telefoto 13 MP dan kamera mono beresolusi 2MP.

Sedangkan untuk keperluan selfie, tersedia kamera depan dengan mekanisme pop-up dengan resolusi kamera mencapai 16MP.

Jeroannya, diotaki oleh chipset Snapdragon 730 dengan GPU andreno, serta berjalan menggunakan sistem operasi ColorOS 6.1 denga basis OS android 9.0 (pie).

Dengan kapasitas RAM 8GB, Oppo Reno2 dibekali dengan ruang penyimpanan 128 GB dan 256 GB untuk varian lainnya. Apabila kapasitas memeori tersebut dirasa masih belum mencukupi, kapasitasnya bisa diperbesar dengan dengan bantuan memori eksternal microSD.

Baca Juga :  Siap Rilis Tahun Ini, Berikut Bocoran Tanggal Rilis, Harga Dan Spesifikasi iPhone 11

Suplai energi dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung dengan pengisian daya cepat 20W. Dilengkapi pula dengan fitur pemindai sindik jari, untuk sistem keamanan ponsel.

Sementara untuk saudaranya, Oppo Reno2 F di bekali dengan chipset dari MediaTek P70 dengan konfigurasi RAM 8 GB dengan memori internal 128GB.

Dimensi layar, masih sama dengan yang tipe Renno2 dengan layar AMOLED 6,5 inch dan aspek rasio 19:5:9. Untuk perlindungan layarnya, Oppo Reno 2F juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 dibagian depan dan belakang layar.

Seri Reno2 F di bekali dengan Quad Camera, dengan kamera utama 48 MP. Selain itu, terpasang sensor pula wide-angle 8MP serta lensa mono dan Potrait yang juga berukuran 2MP.

Sedangkan kamera selfie, di sematkan kamera depan dengan pop up rising kamera berukuran 16MP. Sementara untuk baterainya, mengusung kapasitas yang sama dengan Reno2.

Baca Juga :  Dengan Resolusi Layar 4k, Laptop Gaming Predator Helios 500 Di Jual Seharga Rp 28 Jutaan

Harga Oppo Reno2 dan Reno2 F

Untuk harganya sendiri,  Oppo Reno 2 akan dijual dengan dibanderol harga sekitar Rp7.999.999 yang pre-ordernya akan dimulai 8 hingga 30 Oktober 2019 dengan hadiah exclusive. Sedangkan, untuk first salenya akan berlangsung pada 31 Oktober mendatang.

Untuk varian Oppo Reno2 F, konsumen di tanah air yang ingin memiliki ponsel ini harus merogoh kocek sekitar Rp5.399.000 yang mulai pre-order pada 8 hingga 17 Oktober 2019 mendatang. Sementara untuk penjualan perdana akan di mulai lebih cepat yakni 17 Oktober 2019.

Saat perilisan, kedua smartphone ini tersedia dalam dua jenis warna, yakni Sunset Pink dan Luminous Black untuk versi Oppo Reno2 serta Sky White dan Lake Green untuk versi Oppo Reno2 F.

Jadi, tipe mana yang kira-kira ingin anda miliki ?

(azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: