Spesifikasi Poco X3 Pro, Flagship Killer Dari Xiaomi

  • Whatsapp
Spesifikasi Poco X3 Pro, Flagship Killer Dari Xiaomi

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi merilis seri smartphone terbaru mereka secara global yang digadang-gadang akan menjadi flagship killer, yakni Poco X3 Pro dan Poco F3.

Khusus untuk Poco X3 Pro, perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Bacaan Lainnya

Meski sejatinya ini adalah perangkat yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah, namun Spesifikasi Poco X3 Pro sudah layak disebut atau bahkan menyamai dengan spesifikasi perangkat kelas atas.

Meski perangkat ini belum tersedia untuk pengguna di Indonesia, namun jika Anda penasaran dengan spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini berikut akan kami ulas secara detail smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Poco X3 Pro

Dari segi tampilan, smartphone Poco X3 Pro ini tampak mirip dengan seri Poco X3 NFC yang sudah diluncurkan pada September 2020 lalu.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Note 10 Lite, Spesifikasi dan Harga

Perangkat ini hadir dengan dibekali layar IPS LCD berdimensi 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), dan refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 240 Hz, dan aspect ratio 20:9.

Selain itu, untuk layar Poco X3 Pro juga mendukung teknologi HDR 10 dan memiliki lapisan pelindung Gorilla Glass 6 untuk melindungi permukaan layar dari goresan.

Beralih ke sektor jeroannya, seperti yang sudah disinggung diawal, Poco X3 Pro dibekali dengan chipset terbaru, Snapdragon 860 dengan fabrikasi 7nm.

Penggunaan Chipset tersebut oleh pabrikan dipadukan dengan dua opsi kapasitas RAM dan penyimpanan internal, yakni RAM 6 GB/128 GB dan RAM 8 GB/256 GB.

Masih seputar di bagian hardware, ponsel Poco X3 Pro juga dibekali teknologi pendingin LiquidCool 1.0 Plus, untuk menjaga suhu ponsel agar tidak panas berlebihan saat digunakan dalam jangka waktu yang lama, untuk bermain game misalnya.

Ulasan spesifikasi Poco X3 Pro berikutnya beralih ke sektor pengambilan gambar alias kamera. Perangkat ini hadir dengan konfigurasi empat kamera yang disusun dalam modul berbentuk lingkaran.

Baca Juga :  Hp Murah Kualitas Bagus Dengan RAM 6GB Terbaik 2020

Empat kamera tersebut masing-masing terdiri atas kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 119 derajat (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Sementara untuk kebutuhan swafoto atau selfie, sektor ini diakomodir oleh kamera depan yang terletak di bagian tengah atas layar yang memiliki resolusi 20 MP (f/2.2).

Semua kinerja pada Poco X3 Pro tersebut akan ditopang oleh baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, yakni baterai dengan kapasitas mencapai 5.160 mAh.

Sektor pengisisan daya pada perangkat ini sudah didukung oleh teknologi Fast Charging 33 Watt yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Sementara untuk softaware, perangkat Poco X3 Pro ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan sudah dilapisi dengan antarmuka MIUI 12.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada perangkat Poco F3 Pro antara lain yaitu NFC, sertifikasi IP53, sensor sidik jari di bagian samping, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A20, Usung Kamera Ganda & Baterai 4.000 mAH

Harga Poco X3 Pro

Tersedia dalam tiga varian warna yang bisa dipilih, Poco X3 Pro hadir dengan varian warna Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Untuk harganya sendiri, seperti yang recode.ID kutip dari laman GSM Arena, Poco X3 Pro akan dijual berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk yang versi RAM 6 GB/ 128 GB akan dibanderol dengan harga 249 Euro atau sekitar Rp 4,2 juta.

Sedangkan untuk versi yang lebih tinggi dengan RAM 8 GB/256 GB dijual dengan harga 299 Euro atau sekitar Rp 5,1 juta.

Perangkat Poco X3 Pro ini menurut rencana akan mulai dijual di pasar Eropa pada 24 Maret 2021 mendatang.

Sementara untuk ketersediaan secara global, termasuk untuk konsumen di tanah air, sejauh ini belum ada informasi resmi kapan ponsel ini akan dijual di Indonesia.

Pos terkait