Realme 3 Baru Saja Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Pasar smartphone tanah air akan kembali diramaikan dengan kehadiran smartphone baru besutan vendor smartphone asal Tiongkok, Realme yang secara resmi telah merilis smartphone tipe terbaru mereka untuk pasar Indonesia dengan nama Realme 3.

Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang, seperti dikutip dari laman Liputan6 menuturkan, jika Realme 3 hadir dengan membawa visi yang diusung Realme sejak awal, yakni menghadirkan produk smartphone yang dibekali dengan performa mumpuni, tapi tetap tampil bergaya dan trendi khas anak muda.

Hal senada juga di ungkap oleh Produt Manager Realme, Felix Christian, yang mengatakan jika produk baru mereka Realme3 ini memiliki tampilan yang didesain khas anak muda jaman sekarang.

Editors’ picks

Baca Juga :  Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy A70, Punya 3 Kamera Utama

Menurutnya, smartphone besutan perusahaan yang baru berumur 1 tahun pada Mei 2019 mendatang ini menggunakan desain bodi 3D gradient yang membuatnya tampil mewah dan stylish, sehingga terlihat menawan.

Lantas seperti apa spesifikasi yang diusungnya, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Lengkap Realme 3

Dari sisi tampilan dan desain, Realme 3 masih mengusung notch dengan gaya waterdrop yang kini sedang tren diterapkan pada beberapa smartphone anyar.

Dengan layar jenis IPS berukuran 6,22 inci, notch atau poni berdesain layaknya tetesan air terdebut menjadi tempat untuk dibenamkannya kamera depan.

Bobotnya yang hanya 175 gram dan ketebalan 8,3 mm, membuat ponsel Realme 3 mudah untuk diselipkan ke kantong.

Realme 3 di bekali dengan chipset Mediatek Helio P60. Ketika dirilis untuk pasartanah air, Realme3 di Indonesia memiliki tiga opsi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 3GB dengan ROM 64GB, dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi Redmi 7A, Ponsel Murah Xiaomi Yang Baru Saja Rilis

Sementara itu, berdasarkan hasil pengukuran di AnTuTu Benchmark, Realme 3 memiliki performa yang jauh lebih baik, naik 73 persen dari seri sebelumnya.

Sementara untuk urusan fotografi, Realme 3 mengusung dual kamera pada bagian belakang konfigurasi lensa yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP, yang dilengkapi dua fitur tambahan, yakni Nightscape dan Chroma Boost.

Sedangkan untuk yang hobby selfie, kamera depan beresolusi 13MP siap di gunakan untuk mendukung hobby yang marak di lakukan olah anak muda tersebut.

Untuk daya tahannya, Realme3 di topang oleh baterai berkapasitas 4.230mAh. Namun sayangnya, Realme 3 masih menggunakan port micro USB serta belum dibekali dengan fitur pengisian daya cepat (fast charging), sehingga untuk  pengisian baterai berkapasitas sebesar inipun membutuhkan waktu lebih lama.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi serta Harga Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Dengan dua pilihan warna dynamic black dan radiant blue, smartphone buatan perusahaan yang didirikan oleh Sky Li ini akan menjalankan sistem operasi dari Android 9 Pie berbalut ColorOS 6.

Harga Realme 3 Di Indonesia

Seperti kebanyakan smartphone buatan Tiongkok lainnya, smartphone baru Realme ini juga akan di jual dengan rentang harga yang cukup terjangkau.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Untuk pangsa pasar Indonesia, Realme 3 ini bisa anda bawa pulang dengen menebus mahar sekitar Rp 1.999.000,-. Cukup terjangkau untuk sebuah ponsel dengan spesefikasi yang cukup mumpuni.

(azzahra)

Topic:

Just For You