Sudah Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Realme 6i

  • Whatsapp
Sudah Resmi Rilis, Ini Spesifikasi Realme 6i

recode.ID – Pada awal Maret 2020 lalu, Realme telah merilis dua produk mereka yakni Realme 6 dan 6 Pro. Memasuki pertengahan Maret 2020 ini, Realme kembali merilis varian dari seri 6 ini dengan mengusung nama Realme 6i.

Mengambil lokasi di Myanmar, 17 Maret 2020 kemarin, secara resmi Realme 6i diperkenalkan kepada publik. Satu perbedaan yang mencolok seri 6i dibanding seri lainnya adalah penggunaan chipset Mediatek Helio G80 yang diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset jenis ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Berapa Harga Realme X2 Pro Master Edition ? Ini Bocorannya

Spesifikasi Realme 6i

Perangkat ini hadir dengan mengadopsi desain poni berbentuk tetesan air (waterdrop notch) yang banyak di gunakan pada beberapa  varian smartphone saat ini. Dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci, beresolusi FHD+, layarnya sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass.

Sektor kamera, pada ponsel ini tersemat quad camera, yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Realme 6i dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP.

Jeroannya, seperti sudah disinggung di awal, perangkat ini dibekali dengan chipset Mediatek Helio G80 yang padukan dengan konfigurasi ROM dan RAM dalam dua varian, yakni 32GB/4GB dan 64GB/4GB.

Baca Juga :  Realme 5i, Harga Cuma Sejutaan RAM 3GB dan 4 Kamera

Penunjang performanya,  baterai  berkaapsitas 5.000 mAh yang sudah dibekali dengan pengisian cepat 18W siap untuk menyuplai energi kalian beraktifitas dengan smartphone ini seharian.

Kapasitas baterai tersebut, jauh lebih besar jika dibanding dua varian lain dari seri 6,  karena Realme 6 dan 6 Pro ‘hanya’ memiliki baterai 4.300 mAh.

Beberapa fitur lain, seprti USB-C, dan pemindai sidik jari yang berada di belakang bodi smartphone juga hadir adalam perangkat terbaru realme ini.

Harga Realme 6i

Sementara untuk harganya sendiri, smartphone yang memiliki dua pilihan warna yakni Blue dan Green akan di jual dengan harga sekitar 2 jutaan lebih.

Namun demikian, sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak realme, kapan ponsel ini akan tersedia secara global termasuk untuk konsumen di Indonesia.

Baca Juga :  Beredar Bocoran Spesifikasi Realme C3, Usung Baterai 5.000mAh

Sementara itu, untuk yang versi Realme 6 Pro dan Realme 6 menurut rencana perangkat ini akan siap di jual di Indonesia pada 24 Maret 2020 mendatang.

Jadi, untuk anda yang lebih tertarik untuk membeli perangkat realme 6i, harus sedikit bersabar hingga nanti ponsel ini sudah benar-benar siap untuk konsumen tanah air.

(azzahra)

Pos terkait