Mengintip Spesifikasi Realme C2, Smartphone Entry Level Harga 1 Jutaan

recode.ID – Setelah sebelumnya merilis smartphone andalan mereka di kelas mid-end, Realme 3 Pro, pabrikan smartphone yang merupakan sub brand dari Oppo ini juga merilis Smartphone Entry Level mereka bernama Realme C2.

Dengan dua pilihan varian RAM, smartphone kelas pemula ini hadir dalam dua pilihan yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB serta RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Felix Christian, yang merupakan Product Manager Realme Indonesia, mengatakan bahwa Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang telah sukses dirilis beberapa waktu lalu dan mendapat tempat tersendiri di pengguna smartphone Indonesia

Spesifikasi Realme C2

Dasi sisi desain dan tampilan, Realme C2 mengusung desain yang cukup mewah sebagai smartphone yang akan bertarung di segmen smartphone entry level.

Pada bagian belakangnya menampilkan desain cutting diamond generasi ketiga. Menariknya, jika perangkat dipegang tangan, maka tak akan ada bekas di bodi belakang sehingga smartphone nampak selalu bersih.

Baca Juga :  Saingi Razer Phone, Ponsel Gaming Xiaomi Bakal Rilis Tahun Ini

Ditenagai oleh prosesor dari MediaTek Helio P22 yang memiliki kecepatan hingga 2GHz, Realme C2 ini memiliki layar seluas 6,1 inci dengan sebuah dewdrop notch yang juga berfungsi sebagai tempat meletakkan kamera depan untuk keperluan selfie.

Untuk keperluan fotografi, meski Realme C2 ini  menyasar pengguna pemula, namun kamera utamanya sudah mengusung kamera ganda dengan resolusi 13MP  dengan aperture f2.2 serta kamera sekunder dengan resolusi 2MP dengan aperture f2.4 yang juga sudah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI).

Sementara untuk penghobby selfie, sektor ini di akomodir oleh penggunaan kamera depan dengan resolusi 5MP yang beraperture f2.0. Uniknya, meski hanya menggunakan satu kamera, pengguna bisa mengambil foto selfie bokeh dengan efek bokeh pada Realme C2 ini.

Baca Juga :  Usung Kamera 48MP dan Tanpa Notch, Ini Spesifikasi Asus Zenfone 6

Untuk sistem operasinya, Realme C2 akan menjalankan sistem operasi berbasis Android Pie dan mengadopsi Color OS generasi keenam milik Oppo.

Daya tahan baterainya, Realme C2 ditopang oleh penggunaan baterai berkapasitas 4.000mAh yang diklaim bisa dipakai satu hari penuh, namun sayangnya, belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kendati demikian hal ini dirasa wajar mengingat ponsel ini memang khusus untuk para pengguna entry level.

Sesuai dengan peruntukannya yang menyasar konsumen level bawah yang ingin punya smartphone dengan desain mewah dan spesifikasi mumpuni, Realme C2 bisa di bilang merupakan new entry level king karena menghadirkan spesifikasi lebih ketimbang perangkat dari vendor lain yang juga bermain di kelas pemula.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A3 2017, Smartphone Kelas Menengah Yang Anti Air

Harga Realme C2

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni warna Diamond Blue dan Diamond Black, Realme C2 akan di jual dalam dua varian harga berdasarkan RAM dan kapasitas yang diusungnya.

Untuk varian RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang dijual dengan harga Rp 1.699.000.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Perangkat ini sudah bisa dibeli secara presale sejak 9 Mei 2019 lalu di ecommerce Lazada Indonesia. Sementara, untuk penjualan offline akan dilakukan mulai 11 Mei 2019.

(azzahra)

 

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: