Spesifikasi Realme C21, Ponsel Murah Realme Harga Sejutaan

  • Whatsapp
Spesifikasi Realme C21, Ponsel Murah Realme Harga Sejutaan

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Realme kembali merilis seri smartphone murah mereka di lini C series. Diklaim cocok untuk para pengguna pemula, seperti apa spesifikasi realme c21 yang baru saja dirilis tersebut?

Seri smartphone murah besutan realme yang satu ini, pertama kali dirilis di negeri Jiran Malaysia pada 8 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk SoC atau prosesor yang dibenamkan pada seri realme C21 ini sama dengan seri sebelumnya yang digunakan pada seri Realme C11, Realme C12, Realme C15, dan Realme C20.

Untuk lebih detailnya, berikut ulasan mengenai perangkat yang memiliki harga cukup ramah dikantong tersebut.

Baca Juga :  Realme Gelar Kompetisi PUBG Mobile Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Spesifikasi Realme C21

Perangkat Realme C21 hadir dengan menampilkan layar LCD yang menawarkan resolusi HD + 720 x 1600 piksel dan rasio aspek 20: 9 atau rasio layar-ke-tubuh 89,5 persen dengan desain layar waterdrop notch sebagai tempat untuk menaruh kamera depannya.

Desain perangkat ini, diklaim oleh pabrikan telah menerima sertifikasi TUV Rheinland untuk keandalan yang tinggi.

Selain itu, Realme menggunakan geometric art design di bodi belakang, sehingga diklaim bebas dari bekas sidik jari yang menempel ketika digunakan dalam kondisi tangan yang berkeringat.

Beralih ke jeroannya, seperti yang sudah di singgung di awal untuk jeroannya mengandalkan chipset Helio G35. SoC yang sama digunakan untuk seri pendahulunya.

Sedangkan untuk kapasitas RAM yang diusungnya, realme C21 dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal berkepasitas 32GB, yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Baca Juga :  Meluncur Maret 2021, Ini Bocoran Spesifikasi Realme Narzo 30A

Untuk sektor fotografi, karena perangkat ini adalah perangkat untuk segmen entry level smartphone maka jangan terllau berharap dengan sensor kameranya.

Dengan desain persegi, di bagian kanan atas punggung smartphone ini menjadi rumah bagi pengaturan tiga kamera yang terdiri dari primer 13MP, makro 2MP, dan Unit monokrom 2MP.

Sedangkan untuk keperluan selfie dan video call, disiapkan kamera depan beresolusi 5MP.

Sebagai pendukung untuk kinerja perangkat ini, Realme membenamkan baterai berkapasitas yang lumayan besar mencapai kapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya melalui port microUSB.

Perangkat Realme C21 ini akan menjalankan sistem operasi yang berbasis pada OS Android 10 dengan balutan Realme UI.

Spesifkai Realme C21 lain yang tersemat seperti, dukungan SIM ganda, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microUSB, dan jack audio 3.5mm.

Baca Juga :  Realme Akan Rilis Ponsel 5G Awal Tahun Depan

Harga Realme C21

Untuk saat ini, Realme C21 hanya tersedia untuk konsumen yang ada di negara tetangga Malaysia, sebagai tempat pertama perilisan smartphone ini.

Mengutip dari marketplace Lazada Malaysia, harga Realme C21 dibanderol dengan harga 499 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 1,760 juta.

Sejauh ini, ponsel yang tersedia dalam pilihan warna cross blue dan cross black ini belum ada di konfirmasi oleh pihak realme kapan perangkat ini akan tersedia untuk konsumen di tanah air.

Jadi, untuk Anda yang tertarik membeli ponsel ini harus sedikit lebih bersabar hingga nanti perangkat ini benar-benar tersedia di Indonesia.

Pos terkait