Spesifikasi Realme X Bocor, Gunakan Snapdragon 710 dan RAM 8GB

recode.ID – Setelah sebelumnya merilis dua varian smartphone mereka, Realme C3 Pro dan Realme C2, vendor smartphone asal Tiongkok itu di kabarkan akan kembali merilis varian smartphone baru yang mereka namakan Realme X.

Hal itu terungkap setelah bocoran mengenai spesifikasi yang akan di usung oleh Realme X nampak dalam situs benchmark, Geekbench.

Dari keterangan yang tertera di situs Geekbench, Realme X akan disokong prosesor Snapdragon 710. Selain itu, informasi lain juga jika perangkat ini nantinya akan berbasis OS Android 9 dengan interface khas mereka yakni ColorOS.

Editors’ picks

Baca Juga :  Sudah Tersedia Di Indonesia, Berikut Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy J6 2018

Realme X Gunakan RAM 8GB

Tak hanya,menggunakan chipset Snapdragon 710, melansir dari laman GSM Arena, Realme X juga akan di bekali dengan kapasitas RAM yang super jumbo yakni 8GB.

Hal ini berbeda jauh dengan bocoran sebelumnya yang menyebut jika Realme X akan mengusung kapasitas RAM dalam dua varian yakni 4GB dan 6GB.

Menariknya, dalam bocoran yang di dapat dari GSM Arena juga di kabarkan bahwa Realme juga akan merilis varian lain yakni Realme X lite, yang merupakan varian murah dari Realme seri X. Kendati demikian, kedua smartphone ini kemungkinan akan menggunakan prosesor yang samua yakni Snapdragon 710.

Seperti kita ketahui, vendor samrtphone asal Negeri Tirai Bambu ini tengah gencar merilis berbagai varian smartphone mereka guna meraih hati para konsumen dan pengguna gadget.

Baca Juga :  Sekarang, Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Mudah Dengan Alat Ini

Realme sendiri masih terbilang pemain baru dalam industri smartphone. Namun jika melihat sejarah berdirinya perusahaan ini, yang merupakan sub-brand dari Oppo, maka untuk kualitas perangkat yang mereka hasilkan tak perlu di ragukan lagi.

Realme menargetkan pangsa pasar global dan akan terus berekspansi ke negara-negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi pangsa pasar besar, yanng dimulai dari Indonesia untuk debut kawasan pasar Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, realme muncul pertama kali pada 9 Oktober 2018 lalu di Jakarta dengan membawa tiga varian produk, yaitu Realme C1, Realme 2 dan Realme 2 Pro dengan harga yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang tinggi.

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Baca Juga :  Buat Para Pria, Yuk Tes Kesuburan Sperma Kamu Dengan Smartphone

Hingga saat ini, sudah ada 7 varian smartphone yang mereka hasilkan yakni realme 3 Pro, realme C2, realme 3, realme U1, realme 2, realme 2 Pro, realme C1 dan sebentar lagi akan di rilis 2 varian lain yakni realme X dan realme X lite.

(aufa)

Topic:

Just For You