Mengintip Spesifikasi Redmi 7A, Ponsel Murah Xiaomi Yang Baru Saja Rilis

recode.ID – Xiaomi kembali menghadirkan varian smartphone baru mereka di jajaran entry level dengan banderol harga yang cukup terjangkau, Redmi 7A pada 6 Agustus 2019 kemarin.

Kehadiran Redmi 7A ini, akan menggantikan seri sebelumnya Redmi 6A yang laris manis di pasaran.

Lantas seperti apa spesifikasi yang di usung oleh smartphone dengan dua pilihan warna Matte Black dan Mate Blue ini?, Berikut ulasan lengkapnya

Spesifikasi Lengkap Redmi 7A

Dengan dimensi ukuran layar 5,45 inci HD+ dan tipe layar IPS,  pihak Xiaomi menyematkan teknologi canggih di area layar ini dengan teknologi perlindungan mata dari blue light, menggunakan teknologi TUV Rheinland.

Baca Juga :  Gunakan RAM 6GB, Samsung Galaxy M40 Bakal Rilis 11 Juni 2019

Beralih ke sektor jeroan, perangkat smartphone murah Xiaomi ini di bekali dengan prosesor Snapdragon 439, dengan dukungan RAM sebesar 2GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 16GB.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelas entry-level dari berbagai brand kompetitor, prosesor yang di gunakan pada Redmi 7A ini merupakan prosesor tercepat dengan clock maksimal 2.0 GHz.

Pihak Xiaomi mengklaim, jika dibandingkan dengan spesifikasi dari perangkat sebelumnya yakni Redmi 6A, seri Redmi 7A memiliki peningkatan performa hingga 25 persen lebih baik.

Selain peningkatan di sisi performa, peningkatan lain juga di lakukan di sektor kamera. Untuk kamera belakang di sematkan kamera beresolusi 12 MP, yang menggunakan sensor Sony berupa IMX486.

Disamping itu, kamera belakangnya juga dibekali dengan mode HDR dan beberapa pilihan filter yang unik yang akan menambah keindahan hasil jepretan kameranya.

Baca Juga :  Sudah Resmi Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Harga ROG Phone

Sementara untuk keperluan selfie, pihak Xiaomi menyematkan kamera depan dengan resolusi sebesar 5MP. Meski demikian, sejauh ini masih belum ada kejelasan sensor apa yang dipakai oleh mereka.

Akan tetapi, beberapa fitur standar yang sudah ada di varian sebelumnya seperti fitur kunci, kehadiran AI Beauty, mode potrait, serta AI Face Unlock, tetap di sematkan di perangkat ini.

Daya tahan smartphone,di topang oleh penggunaan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.000 mAh, yang diklaim oleh pihak perusahaan kuat digunakan untuk menonton video nonstop selama 17 jam tanpa henti.

Untuk sistem keamanan perangkat, tak ada pemindai sidik jari di smartphone ini karena pihak Xiaomi sudah menggunakan metode AI Face Unlock untuk membuka kunci perangkat.

Baca Juga :  Belum Lama Di Rilis, Baterai iPhone 8 Plus Di Kabarkan Bermasalah

Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri, smartphone Xiaomi Redmi 7A akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka khas dari Xiaomi, MIUI.

Harga Redmi 7A

Smartphone ini merupakan varian smartphone murah, sehingga harga jualnya pun sudah pasti tidak terlalu menguras isi dompet.

Di banderol dengan harga Rp 1.299.000,- pihak Xiaomi juga menggandeng oparator seluller Smartfren dengan melakukan bundling starter pack.

Sedianya, perangkat ini akan mulai tersedia dan dijual di tanah air mulai 13 Agustus 2019 mendatang. Selain itu, pihak Xiaomi juga akan menggelar flash sale pada tanggal yang sama di ecommerce Lazada dengan memberikan potongan harga atau cashback sebesar Rp100 ribu.

(andra/rcd)

Topic:

Just For You