Redmi Note 8 Rilis 17 Oktober Mendatang, Ini Spesifikasinya

recode.ID – Setelah secara resmi diperkenalkan secara Global pada Agustus 2020 lalu, smartphone baru Redmi Note 8 akhirnya akan segera menyambangi konsumen tanah air pada 17 Oktober 2020 mendatang.

Hal itu di sampaikan langsung oleh perusahaan melalui cuitan mereka di situs micoblogging Twitter lewat akun @RedmiIndonesia.

“Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019,” tulis akun resmi Redmi Indonesia.

“Mention temen kamu yang udah ga sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI,” tulis pihak Redmi lebih lanjut.

Dalam pengumuman yang mereka tulis tersebut, disertai pula dengani sebuah poster yang memuat siluet sebuah smartphone dengan angka 8 pada layarnya, yang menandakan seri kedelapan dari produk Redmi.

Untuk seri terbaru Redmi Note 8 ini, terdapat dua varian yang akan dirilis yakni seri Note 8 biasa dan Note 8 Pro. Lalu, apa yang membedakan keduanya ? simak ulasannya berikut ini:

Baca Juga :  SmartHalo, Gadget Wajib Untuk Anda Yang Hobby Bersepeda

Spesifikasi Redmi Note 8

Smartphone baru ini memiliki desain layar dot drop display dengan ciri khas poni di atas layar dengan resolusi 6,53 inci Full HD+.

Diotaki oleh chipset Snapdragon 665 yang mempunya 8 core Kryo 260 cores, 4 di antaranya masing-masing memiliki kecepatan 2,2 GHz, sementara yang lainnya berada pada clock 1,8 GHz dengan dua pilihan kapasitas RAM, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Seri Redmi Note 8 reguler ini memiliki empat kamera belakang. Dimana lensa utamanya memiliki resolusi 48MP dengan sensor ISOCELL GM2 dari Samsung.

Kemudian, lensa lainnya dari kamera belakang smartphone ini beresolusi 8MP (ultra wide angle), 2MP (kamera makro), dan 2MP (depth sensor). Sementara untuk keperluan swafoto, kamera depan smartphone ini mengadopsi kamerea yang beresolusi 13MP.

Performa smartphone yang tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Black, White, Dream Blue ini didukung oleh baterai yang berkapasitas 4.000mAh yang sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18W.

Baca Juga :  Fitbit Versa, Arloji Pintar Yang Siap Jadi Pesaing Apple Watch

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Sementara ntuk yang seri PRO, smartphone ini terlihat lebih menterang baik dari sisi jeroan maupun setup kamera utamanya.

Dengan display layar berukuran 6,53 inch berjenis LCD dengan resolusi Full HD+. Redmi Note 8 pro layarnya didesain memiliki bezel yang tipis.

Untuk kamarenya, eperti kita tahu seri Redmi Note 8 Pro diumumkan sebagai ponsel pertama di dunia dengan kamera 64 megapixel. Kamera ponsel ini pun menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 Samsung yang diluncurkan berbarengan dengan GM2 yang dipakai di Redmi Note 8 dan membawa teknologi quad-binning pixel.

Sementara untuk kamera depannya, ditempatkan di bagian notch layar dengan sensor 20 megapixel yang dibekali bermacam fitur AI dan opsi pengenalan scene.

Dipersenjatai dengan Mediatek Helio G90T, dan lagi lagi-lagi smartphone Redmi Note 8 Pro ini menjadi smartphone pertama didunia yang menggunakan seri chipset ini.

Ada dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal yang bisa dipilih pada smartphone ini, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 18W.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A3 2017, Smartphone Kelas Menengah Yang Anti Air

Selain itu, untuk varian yang satu ini juga menjadi ponsel pertama di sub-brand Redmi yang hadir dengan teknologi liquid cooling chamber untuk mengatasi panas dari chipset gaming.

Untuk varian warnya, seri Pro ini tersedia dalam 3 pilihan warna yang bisa dipilih yakni Black, Green, dan White.

Harga Redmi Note 8

Untuk seri reguler, ponsel ini diperkirakan akan di jual dengan harga sekitar sekitar Rp 1,9 juta untuk opsi 4/64 GB, Rp 2,3 jutaan untuk 6/64 GB dan Rp 2,7 jutaan untuk yang versi 6/128 GB.

Sementara untuk yang versi PRO, dibandero dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan untuk versi 6/64 GB dan Rp 3,5 jutaan untuk varian tertinggi 8/128 GB.

(azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: