Beredar Bocoran Spesifikasi Realme C3, Usung Baterai 5.000mAh

  • Whatsapp
Beredar Bocoran Spesifikasi Realme C3, Usung Baterai 5.000mAh

recode.ID – Meski jadwal perilisan smartphone baru dari realme masih seminggu lagi, namun bocoran mengenai spesifikasi realme C3 yang merupakan perangkat baru dari pabrikan asal Tiongkok tersebut sudah banyak beredar di internet.

Menurut rencana, pihak realme sedianya akan merilis perangkat baru ini pada 6 Februari 2020, di India. Meski tanggalo perilisan tersebut masih pekan depan, spesifikasi seputar smartphone ini ternyata sudah muncul di laman Flipkart.

Muat Lebih

Penasaran, seperti apa spesifikasi yang akan diusung oleh ponsel besutan vendor smartphone yang kini sedang naik daun tersebut, berikut bocorannya.

Baca Juga :  Dibekali 3 Kamera Utama, Samsung Galaxy M30 Rilis Akhir Bulan Ini

Bocoran Spesifikasi Realme C3

Melansir dari laman GSM Arena pada Jumat (31/1/2020), Realme C3 akan dipersenjatai dengan prosesor Helio G70, dengan dua opsi memori.

Pertama, yakni menggunkaan RAM dengan kapasitas 3GB serta ROM 32GB dan pilihan kedua dengan RAM 4GB serta ROM berkapasitas 64GB.

Dengan dimensi layar 6,5 inci, smartphone ini mengusung konsep desain notch waterdrop yang kini sedang tren dan digunakan di beberapa varian smartphone dari pabrikan lainnya.

Layarnya sudah dibekali dengan teknologi Gorilla Glass, yang menjamin bagian paling vital dari sebuah smartphone tersebut tahan terhadap goresan. Meski demikian, belum diungkap dan diketahui secara pasti apa tipe yang digunakan untuk fitur anti gores ini.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran

Kemampuan pengambilan gambar, untuk perangkat Realme C3 sudah disematkan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP.

Menariknya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai sebagai penunjang performanya baterai berkapasitas yang cukup jumbo, hingga mencapai 5.000mAh.

Dengan dukungan kapasitas baterai sebesar itu, perangkat ini di sebut-sebut mampu bertahan dalam kondisi standby selama 30 hari.

Selain itu, ketika digunaka untuk bermain game online populer misalnya PUBG Mobile, perangkat ini juga diklaim mampu bertahan hingga 10 jam nonstop.

Sementara untuk sistem operasinya sendiri, pihak realme akan menyematkan ColorOS 7 berbasis pada Android 10 sebagai sistem operasinya.

Sekedar informasi, beberapa hari lalu, smartphone ini memang dilaporkan sudah lulus mekanisme regulator komunikasi Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC), yang berarti smartphone ini siap untuk dipasarkan.

Baca Juga :  Ingin Terjun Kedunia eSports, 5 Aksesoris Komputer Gaming Ini Wajib Kalian Miliki

Untuk spesifikasi realme C3 selengkapnya, kita tunggu saja peluncuran smartphone secara resmi ini minggu depan.

(azzahra)

Pos terkait