oleh

Samsung Pastikan Rilis Galaxy A60 dan A70 Pada 10 April 2019

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan kembali merilis secara global varian smartphone terbaru mereka dari seri A, yakni Samsung Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70.

Melansir dari laman Gizmochina (8/4), pihak Samsung China telah mengonfirmasi bahwa peluncuran smartphone terbaru dari varian seri A secara global akan di lakukan pada 10 April 2019.

Di Sponsori Oleh:

Seperti di ketahui, beberapa waktu lalu pabrikan Samsung telah memberikan bocoran terkait smartphone baru mereka, namun tak satu pun dari bocoran tersebut memberikan rincian perangkat mana yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dugaan kuat Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70, yang akhirnya terkonfirmasi jika memang kedua perangat tersebut yang akan segera rilis.

Hal itu diperkuat dengan diberikannya sertifikasi TENAA China pada smartphone dengan kode nama SM-A6060 dan SM-A7050 akhir bulan lalu, yang diprediksi jika kode kedua smartphone tersebut merupakan Galaxy A60 dan Galaxy A70.

Lantas seperti apa spesifikasi kedua smartphone tersebut, berikut ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70

Secara umum untuk varian samsung Galaxy A60 akan mengadopsi layar berlubang layaknya samsung Galaxy A8s yang dirilis di China pada Desember 2018 lalu. Dalam dokumen sertifikasi TENAA tersebut juga menunjukkan jika Galaxy A60 memang memiliki desain dengan layar berlubang.

Masih mengacu dari laman sertifikasi TENAA, Samsung Galaxy A60 memiliki layar AMOLED 6,3 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2340 piksel.

Performanya ditopang oleh prosesor octa-core dengan dukungan RAM 6GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal hingga 128GB. Untuk sumber energinya, baterai berkapasitas 3.410 mAh di sematkan pada smartphone yang didukung dengan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari di belakang ponsel tersebut.

Untuk sisi kamera, sektor ini diakomodir dengan dibenamkannya 3 kamera utama yang masing-masing beresolusi 16MP, 8MP dan 5MP. Sedangkan untuk keperluan selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan yang beresolusi 32MP.

Sistem operasinya, smartphone yang tersedia dalam 3 pilihan warna yakni hitam, biru dan oranye, akan menjalankan OS android 9.0, Android Pie.

Sedangkan untuk seri Samsung Galaxy A70 akan dilengkapi layar Amoled dengan dimensi 6,7 inci yang mengusung desain poni atau notch Infinity-U dengan resolusi Full HD 1080 x 2400 piksel.

Diotaki oleh chipset Snapdragon 670 dengan 2 varian RAM 6GB dan 8GB, Kapasitas ruang penyimpanan internal yang disematkan adalah sebesar 128GB.

Kamera utama yang berada di bodi belakangnya mengusung triple kamera yang masing-masing resolusinya adalah 32MP, 8MP (ultra-wide), dan 5MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya mengusung kamera dengan resolusi 32MP,

Guna menopang performa, Samsung Galaxy A70 dilengkapi baterai 4.500 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 25W.

Harga Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70

Hingga saat ini belum ada bocoran resmi berapa harga jual untuk kedua smartphone ini, Namun melihat segmentasi kedua smartphone yang menyasar kalangan menengah keatas diperkirakan kedua smartphone ini akan dibanderol dengan rentang harga antara 6-7 jutaan.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya