oleh

Dibekali Dengan 3 Kamera Utama, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

recode.ID – Pabrikan Smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis salah satu smartphone jagoan mereka di kelas menengah bawah yakni Samsung Galaxy A7 yang dibekali dengan tiga kamera belakang guna mengoptimalkan saat pengambilan gambar.

Sebelumnya sempat tersiar kabar, jika pengunaan tiga kamera belakang pada smartphone keluaran samsung tersebut akan hadir pada seri Galaxy S10. Namun, ternyata pabrikan asal negeri ginseng tersebut lebih dahulu menyematkannya pada Samsung Galxaxy A7 yang rilis pada 20 September 2018 lalu.


Selain dengan dibenamkannya triple camera pada body belakang smartphone, apa saja fitur yang di tawarkan oleh smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0 ini ? berikut ulasan lengkap spesifikasi dari Samsung Galaxy A7.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7

Melansir dari laman CNET, penggunaan tiga kamera utama pada Samsung Galaxy A7 ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah produk smartphone samsung yang mengusung tiga kamera.

Tak hanya sekedar buat gaya-gayaan, tiga kamera utama tersebut memiliki fungsi yang berbeda untuk tiap kameranya. Salah satu lensanya mempunyai resolusi 8MP dengan cakupan luas hingga 120 derajat, sedangkan yang lainnya terdapat lensa biasa dengan resolusi 25MP ditambah lensa beresolusi 5MP untuk menangkap gambar depth field.

Sementara itu, untuk keperluan selfie, Samsung Galaxy A7 turut disematkan kamera depan dengan resolusi hingga 24MP yang sudah di dukung dengan teknologi LED Flash. Terdapat pula fitur “Scene Optimizer”, dimana dengan fitur ini dapat mereduksi goyangan atau goncangan sehingga gambar yang dihasilkan lebih maksimal.

Dengan demikian, total terdapat 4 kamera yang disematkan pada smartphone yang memiliki dimensi ukuran 6 inchi dengan gaya bezeless ini. Untuk layarnya sendiri menggunakan jenis layar premium Super AMOLED denganĀ  mengusung Infinity Display seperti seri Galaxy lainnya.

Lanjut ke sektor jeroan, Samsung Galaxy A7 dikabarkan akan menggunakan CPU octa-core 2,2GHz namun belum dipastikan jenis Chipset yang bakal di usungnya. Sementara itu, untuk besaran kapasitas memorinya, smartphone yang memiliki 3 varian warna ini akan terbagi menjadi 2 macam yakni, RAM 4GB+64GB dan RAM 6GB+128GB.

Untuk daya batereinya, Samsung Galaxy A7 ini akan di sokong oleh baterai lithium berkapasitas 3.300mAh. Sementara untuk sistem pengamanan menggunakan finger print atau sidik jari yang terdapat pada bagian samping smartphone. Hal ini berbeda dengan varian Galaxy A lainya yang menyematkan sidik jadi pada bagian belakang ponsel.

Selain itu, Samsung juga turut menyematkan sistem Dolby Atmos, Samsung Bixby, hingga Samsung Health untuk produk samrtphone yang memiliki pilihan warna blue, black, gold, dan pink.

Harga Samsung Galaxy A7

Sementara itu, pihak Samsung sendiri hingga saat ini belum secara pasti menyebut kapan tanggal pasti produk Samsung Galaxy A7 tersebut akan segera rilis untuk pasaran. Begitu juga dengan banderol harga yang akan di berikan untuk smartphone 3 kamera utama milik samsung ini.

Jadi, bagi anda yang berniat untuk meminang dan ingin memiliki smartphone triple camera ini diharap untuk bersabar. Nantikan dan simak terus update terbaru dari Samsung Galaxy A7 hanya di recode.ID.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya