Spesifikasi Samsung Galaxy A71, Pakai RAM 8GB

  • Whatsapp
Spesifikasi Samsung Galaxy A71, Pakai RAM 8GB

recode.ID – Bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy A51 beberapa waktu lalu, varian lain dari seri A yakni Samsung Galaxy A71 juga sudah meluncur untuk para konsumen di Indonesia.

Smartphone ini menjadi suksesor dari Galaxy A70 yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh pabrikan ponsel asal Korea Selatan tersebut 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Hadirnya Samsung Galaxy A71 tentu saja membawa sejumlah peningkatan baik fitur maupun performanya, di banding pendahulunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Perangkat Galaxy A71 ini hadir dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci full HD+. Tampilan depannya di percantik dengan penggunaan desain Infinity-O untuk meletakan kamera depan, mirip dengan Galaxy Note 10 namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Baca Juga :  Siap ‘Duel’ Di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Dan Harga Smartphone Honor

Untuk jeroannya, perangkat ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta memori internal hingga 128 GB, sehingga untuk keperluan multi tasking atau menjalankan game berat dijamin akan lancar tanpa ada hambatan.

Beralih kesektor kamera yang jadi nilai jual dari perangkat ini, Galaxy A71 di bekali dengan quad camera  dengan konfigurasi terdiri dari kamera utama wide 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2).

Dengan konfigurasi seperti ini,  pihak Samsug mengklaim jika pengguna akan memperoleh hasil gambar yang bagus dan memuaskan, baik untuk pengambilan gambar di siang hari maupun malam hari.

Baca Juga :  Beberapa Aksesori Smartphone yang Bakal Tren di 2020 Ini

Sementara untuk keperluan swafoto, perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 32 MP.

Selain itu, Samsung Galaxy A71 ini juga dilengkapi fitur yang cukup menarik, yakni Super Steady. Fitur ini akan membantu pengguna untuk merekam video secara stabil dan tampak halus dengan memangkas efek guncangan saat proses merekam video.

Sehingga, kualitas video yang dihasilkan akan nampak jernih dan minim guncangan.

Baterai berkapsitas 4.500 mAH disematkan untuk menunjang semua aktifitas melalui smartphone ini, yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya cepat 25W.

Semakin berkembangnya pembayaran nontunai, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur yang mempermudah pengguna dalam gaya hidup cashless.

Samsung Galaxy A71 sudah dilengkapi dengan fitur Near-Field Communication alias NFC, dimana fitur NFC ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengecek dan mengisi saldo kartu uang elektronik, hingga menyambungkan ponsel secara wireless dengan perangkat lain.

Baca Juga :  Hadir Dalam Dua Versi, Oppo Reno4 Resmi Meluncur

Menurut pihak Samsung, perangkat ini hadir untuk mendukung gaya hidup pengguna yang semakin bergantung pada perangkat mobile serta mobilitas pra pengguna yang kian padat.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush Silver, dan Prism Crush Blue, sayangnya untuk harga Samsung Galaxy A71 sendiri masih belum ada bocoran berapa banderol harga yang ditetapkan untuk perangkat ini.

Untuk kepastian harga, konsumen harus mengguna hingga nanti masa pre-order yang akan mulai di buka pada 20 Januari mendatang.

(azzahra)

Pos terkait