Samsung Galaxy M21 Resmi dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

  • Whatsapp
Samsung Galaxy M21 Resmi dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

recode.ID – Ditengah mewabahnya virus corona secara global, pabrikan ponsel asal Korea Selatan dikabarkan baru saja merilis ponsel terbaru mereka Samsung Galaxy M21 bertempat di Negara India beberapa waktu lalu.

Perangkat ini merupakan generasi penerus dari seri Samsung Galaxy M20 yang sudah dirilis sebelumnya. Dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, ponsel ini memiliki kelebihan di sektor kamera dan juga daya tahan baterai yang cukup mumpuni untuk ponsel di kelas ponsel murah.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Hadir dengan dukungan layar yang sudah menggunakan teknologi SuperAMOLED, Galaxy M21 memiliki dimensi 6,4 inci dengan dukungan resolusi FHD+.

Baca Juga :  Sekarang, Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Mudah Dengan Alat Ini

Untuk desainnya, masih seperti ponsel Samsung kebanyakan desain Infinity U dipilih untuk tampak depan ponsel ini dimana untuk bagian layarnya sudah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Kinerjanya akan di topang oleh presosesor dari chipset Exynos 9611, yang berisi octa-core 4×2,3 GHz Cortex-A73 + 4x 1,7 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-G72 MP3.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM berkapasitas  cukup besar mencapai 6GB. Sementara untuk ruang penyimpnan internal, memori berkepasitas 128GB siap untuk menyimpan suma dokumen milik anda.

Untuk sektor kamera, bagian ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi dari seri M20, bahkan cenderung mendekati spesifikasi kamera di M30.

Samsung Galaxy M21 hadir dengan dibekali triple sensor kamera di bagian belakang, dengan kamera utama beresolusi 48MP ditambah dengan kamera ultrawide 8MP dan depth sensor 5MP.

Baca Juga :  Dunia VR Makin Nyata Berkat Teknologi Sarung Tangan Haptx

Sektor kamera di Galaxy M21 cukup berbeda dibandin versi sebelumnya, yang hanya mengusung dual kamera dengan sensor 13MP dan ultra wide 5MP.

Begitupula untuk sektor kamera selfie, jika di M20 hanya tersemat kamera depan 8MP, untuk perangkat baru Samsung Galaxy M21 ini, kemampuannya sudah ditingkatkan dengan penggunaan kamera yang memiliki sensor 20MP.

Perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan pengguna M21 menikmati konten streaming secara lancar.

Untuk kapasitas betarai yang diusungnya, seriGalaxy M21 yang menggunakan baterai 6000mAh, yang serupa dengan seri M31 yang juga sama-sama telah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 15W.

Beberapa fitur lain seperti dukungan konetifitas Wi-Fi 2,4 GHz dan 5GHz dengan Wi-Fi a/b/g/n/ac juga hadir diperangkat terbaru Samsung ini.

Tersedia dalam dua varian warna, yakni Raven Black dan Midnight Blue, perangkat Galaxy M21 akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka ala Samsung, One UI 2.0,

Baca Juga :  Microsoft Luncurkan Mouse Baru Yang Bisa Di Gunakan Pada 3 PC Sekaligus

Harga Samsung Galaxy M21

Menurut informasi, perangkat ini hadir dalam dua versi RAM, yakni dukungan RAM 4Gb dan 6GB. Karena itu, harga jualnya pun berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk versi paling rendah, perangkat ini dijual dengan harga Rs. 12.999 atau setara dengan Rp. 2,7 juta. Sementara untuk versi yang lebih tinggi dengan kapasitas RAM 6GB, sejauh ini pihak Samsung belum memberikan keterangan resminya terkait harga jual.

Mengenai ketersediaan perangkat ini di tanah air, pihak samsung juga masih belum memberikan pernyataanya. Namun, mengingat perangkat M31 juga hadir untuk konsumen Indonesia maka bisa dipastikan seri Samsung Galaxy M21 juga akan tersedia.

(azzahra)

Pos terkait