oleh

Vivo V15 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dengan Kamera Yang Wah

recode.ID – Salah satu vendor smartphone yang cukup aktif melakukan promosi dan iklan di berbagai media adalah Vivo. Bahkan tak hanya promosi secara online promosi secara offline pun gencar dilakukan oleh perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut.

Sudah banyak varian samrtphone yang di rilis oleh brand ini dari tahun ke tahun. Salah satu seri terbaru mereka yang baru saja dirilis adalah seri Vivo V15 Pro, dimana smartphone ini merupakan varian dari seri Vivo V15 yang sudah di luncurkan pada maret 2019 lalu.

Di Sponsori Oleh:

Seri terbaru dari smartphone Vivo ini hadir dengan beragam fitur-fitur canggih seperti 32MP Pop-Up Camera, Ultimate All Screen, AI Triple Camera, RAM dan ROM 6GB+128GB, dan Screen Touch ID. Penasaran seperti apa sepesifikasi lengkap dari smartphone yang dibanderol dengan harga lima jutaan ini, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro hadir dengan desain Ultimate All Screen bezel-less dengan screen-to-body ratio mencapai 91.64% serta aspek rasio layar 19.5:9.

Dengan mengusung dengan desain all screen, dengan ukurannya yang pas dalam genggaman dan bentuknya yang melengkung di sisi kiri dan kanan.

Smartphone dengan bobot yang cukup ringan, yaitu 189 gram ini tidak terlalu lebar dan juga tak terlalu tinggi, namun cara menggunakannya akan tetap lebih mudah dengan dua tangan. Layarnya terlihat tajam dan cerah, bahkan saat Anda gunakan di bawah sinar matahari.

Dibekali dengan layar Super AMOLED yang menggunakan material E2 Luminescent yang ditingkatkan dan 100% P3 Color Gamut, menyajikan tampilan visual yang jernih, sinematik, dan kaya warna.

Diotaki oleh CPU Qualcomm Snapdragon 675AIE Octa Core, kecepatan CPU yang dimiliki mencapai 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver, Vivo V15 Pro hadir dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB, yang dapat diperbesar melalui microSD hingga kapasitas 256GB.

Sama seperti seri Vivo V15 yang telah diluncurkan sebelumnya, untuk seri Vivo V15 Pro juga menghadirkan kamera depan dengan mekanisme Pop-Up berersolusi 32MP tertinggi saat ini.

Dengan disematkannya teknologi kecerdasan buatan (AI) pada sektor Pop-Up Camera,menjadikan Vivo V15 Pro semakin memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil gambar citra wajah yang terbaik.

Sementara untuk kamera belakangnya, pihak Vivo menghadirkan pembaruan pada AI Triple Camera pada seri V15 Pro ini. Kamera utamanya mengusung resolusi 48MP Quad Pixel Sensor (Quad-PD Technology), sedangkan kamera kedua 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan kamera ketiga 5MP Depth Camera.

Selain itu, Vivo V15 Pro juga dilengkapi dengan fitur AI Super Night Mode yang tak hanya mendukung pengambilan gambar di kondisi yang minim cahaya, namun juga mampu mendukung eksplorasi mobile photography pada saat malam hari.

Saat Anda gunakan untuk mengambil foto, maka layarnya bisa mereproduksi warna dengan tepat. Handphone ini juga sangat cocok untuk digunakan bermain game dan menonton film. Hal ini karena, Vivo V15 Pro didukung oleh kualitas grafis yang lebih dari cukup dan layar penuh.

Beberapa fitur lain yang ada di Vivo V15 Pro ini adalah kenektivitas WiFi, hotspot/tathering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint scanner (sidik jari dalam layar) dan 3.5mm Headphones Jack. Vivo tipe ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu 189 gram.

Di bagian sisi kanan handphone ini terdapat tombol volume dan tombol power. Sedangkan, di sisi kiri terdapat slot untuk micro SD Dan tombol khusus Google Assistant. Untuk bagian bawahnya terdapat port USB micro yang diapit oleh speaker di kanannya, serta slot untuk dua kartu SIM di sebelah kiri.

Sementara untuk sistem operasinya, Vivo V15 Pro menggunakan Funtouch OS 9 terbaru yang berbasis dari OS Android Pie 9.0. Sistem operasi custum ini terintegrasi dengan AI Engine dari prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang diklaim oleh perusahan lebih efisien dan hemat energi.

Untuk kebutuhan energi, V15 Pro di suplai oleh baterai dengan kapasitas 3.700mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya lebih cepat Dual-Engine Fast Charging dan 9 lapis perlindungan baterai saat pengisian daya agar tetap aman.

Harga Vivo V15 Pro

Untuk harganya sendiri, smartphone yang cocok untuk para pecinta mobile photography dan juga bagi pengguna dengan mobilitas aktif yang menginginkan pengalaman mobile lebih tinggi ini di jual dengan harga berkisar Rp 5.600.000,-

Hadir dalam dua pilihan warna Topaz Blue dan Coral Red dengan efek spektrum cahaya, Vivo V15 Pro menjadi salah satu alternatif dan pilihan bagi anda yang sedang mencari smartphone kelas menengah dengah kualitas kamera yang wah.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya